Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Tarif Nikmati Layanan Streaming Musik Guvera Mulai Rp 55 Ribu

Dari jutaan lagu, baik dari musisi lokal maupun internasional yang tersedia di perpustakaan Guvera

Penulis: Daniel Ngantung
Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Tarif Nikmati Layanan Streaming Musik Guvera  Mulai Rp 55 Ribu
IST

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAGuvera, layanan streaming musik asal Australia, meresmikan kehadirannya di Indonesia, Selasa (4/2/2014). Salah satu fasilitas yang membedakan Guvera dari layanan sejenis lainnya adalah fitur playlist.

Dari jutaan lagu, baik dari musisi lokal maupun internasional yang tersedia di perpustakaan Guvera, tim Guvera Indonesia telah merangkumnya ke dalam beberapa daftar lagu (playlist) yang diklaim cukup relevan dengan kehidupan masyarakat Indonesia, khususnya yang tinggal di perkotaan.

Misal, Guvera melihat fenomena masyarakat perkotaan yang belakangan menggandrungi beberapa jenis olahraga tertentu misalnya lari, nge-gym, dan yoga. Maka hadirlah playlist bertajuk "Run Lola Run", "Killer Gym Jam", dan "Yoga Yuk Neng" yang berisikan lagu-lagu untuk menemani mereka berolahraga.

Ada pula playlist "Traffic Fantastic" yang cocok didengar di kala terjebak kemacetan. Bagi mereka yang galau, ada playlist "Mellow Mlintir" yang berisikan lagu-lagu cinta.

Para pengguna pun dapat membuat playlist sendiri lalu men-share-nya ke media sosial (saat ini baru tersedia untuk Facebook).

"Kami berusaha membuat playlist yang memiliki relevansi dengan penduduk lokal sehingga terjalin hubungan dekat antara Guvera dan penggunanya," kata Marketing Director Guvera Indonesia Dian Nur Farida saat acara peluncuran.

Dengan cara demikian juga, Dian berharap Guvera dapat mengubah kebiasaan masyarakat Indonesia dalam hal mendengar musik. Yang dulunya mendengarkan lagu-lagu secara ilegal dengan membajak, berubah mendengar lagu secara legal (Guvera bekerja sama dengan sejumlah label internasional dan lokal).

BERITA TERKAIT

Untuk dapat menikmati semua layanan Guvera, pengguna harus berlangganan satu dari beberapa paket yang ditawarkan. Paket tersebut antara lain Rp 55 ribu untuk 1 bulan, Rp 165 ribu untuk 3 bulan, Rp 303.600 untuk 6 bulan (diskon 8 persen), dan Rp 547.800 untuk 12 bulan (diskon 17 persen). Pembayaran dapat dilakukan dengan kartu kredit atau Doku Wallet.

Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas