Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Aplikasi Guvera Mungkinkan Streaming Musik secara Offline

Tersedia jutaan lagu milik artis lokal dan internasional dari berbagai genre yang dapat dinikmati pengguna.

Penulis: Daniel Ngantung
Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Aplikasi Guvera Mungkinkan Streaming Musik secara Offline
Tribunnews/JEPRIMA
Penyanyi, Raisa Andriana atau Raisa saat menghadiri acara peluncuran music streaming Guvera di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Selasa (4/2/2014). Guvera merupakan aplikasi musik legal dengan berbagai macam genre musik yang terdapat pada iOS dan Android. (Tribunnews/Jeprima) 

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Daniel Ngantung

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Layanan Guvera memungkinkan para pecinta musik menikmati musik favorit mereka dengan melakukan streaming lewat situs www.guvera.com atau aplikasi iOS dan Android. Tersedia jutaan lagu milik artis lokal dan internasional dari berbagai genre yang dapat dinikmati pengguna.

Walau berbasis layanan streaming musik daring (online), Guvera juga menyediakan fitur yang memungkinkan penggunanya menikmati musik secara offline atau saat tak terkoneksi dengan internet.

"Lagu yang di-streaming dapat disimpan di dalam playlist. Lagu yang disimpan dapat didengarkan kembali walau sedang tak terkoneksi dengan internet," ujar Marketing Director Guvera Indonesia Dian Nur Farida saat acara peluncuran Guvera, Selasa (4/2/2014).

Dian mengatakan penyimpanan tergantung dari memori ponsel pengguna. Lagu yang disimpan bisa dihapus sehingga dapat memasukkan lagu lainnya bila memori ponsel tak mencukupi.

"Ukuran lagu sudah kami optimalkan untuk penyimpanan ratusan lagu di ponsel," katanya.

Untuk lagu-lagu di aplikasi iOS-nya, Guvera mengompres file lagu tak lebih dari 64 mpbs. Sementara file lagu di Android dikompres sampai 96 mpbs. "Walau ukuran di iOS lebih rendah, kualitas suara tetap baik," ucap Dian.

BERITA TERKAIT

Tercatat jutaan lagu dari musisi lokal dan internasional tersimpan di perpustakaan lagu Guvera Indonesia.

Untuk dapat menikmati semua layanan Guvera, pengguna harus berlangganan satu dari beberapa paket yang ditawarkan. Paket tersebut antara lain Rp 55 ribu untuk 1 bulan, Rp 165 ribu untuk 3 bulan, Rp 303.600 untuk 6 bulan (diskon 8 persen), dan Rp 547.800 untuk 12 bulan (diskon 17 persen).

Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas