Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Steve Jobs Berkeinginan Sony Vaio Gunakan Mac OS

Mendiang Steve Jobs ternyata menyukai produk Sony Vaio

Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Steve Jobs Berkeinginan Sony Vaio Gunakan Mac OS
SYDNEY MORNING HERALD
Pendiri Apple Steve Jobs dan Presiden Rusia Dmitry Medvedev di Silicon Valley,Cupertino, California, Amerika Serikat (AS), pada 23 Juni 2010. 

TRIBUNNEWS.COM – Mendiang Steve Jobs ternyata menyukai produk Sony Vaio. Bahkan, dia pernah berkeinginan agar sistem operasi Apple OS X yang selama ini dibuat eksklusif untuk produk-produk Apple dibenamkan di Vaio.

Penulis lepas asal Jepang Nobuyuki Hayashi, yang sudah meliput isu seputar Apple selama dua dekade, menceritakan kisah yang terjadi pada tahun 2001 ini. Mengutip ucapan mantan Presiden Sony Kunitake Ando, dia menceritakan, ketika itu Steve Jobs bertemu dengan sejumlah eksekutif Sony di Hawaii.

Pertemuan berlangsung santai dan mereka sempat bermain golf. Sesudah itu, kata Ando, “Steve Jobs dan eksekutif Apple yang lain menunggu kami di ujung lapangan golf sambil memegang Vaio yang menjalankan Mac OS.”

Menurut Ando, Jobs sangat menggemari jajaran produk Vaio, dan bersedia membuat pengecualian dengan memberikan lisensi OS X untuk dipakai produk itu. Sayangnya, waktunya tidak tepat. Ketika itu, penjualan laptop yang menjalankan Windows sedang naik tinggi, sehingga tawaran Jobs tak terwujud dalam kerjasama yang nyata.

BERITA TERKAIT
Tags:
Sumber: Chip
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas