Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

50 Juta Penduduk di Asia Pasifik Punya Akun LinkedIn

Jumlah secara keseluruhan capai 277 juta anggota.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in 50 Juta Penduduk di Asia Pasifik Punya Akun LinkedIn
IST

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Jumlah anggota LinkedIn di kawasan Asia Pasifik menembus angka 50 juta. Jumlah secara keseluruhan capai  277 juta anggota.

Sembilan negara Asia Pasifik yang memiliki  lebih dari 1 juta pengguna LinkedIn – India (lebih dari 24 juta), Australia (lebih dari 5 juta), China (lebih dari 4 juta), Indonesia dan Filipina (masing-masing lebih dari 2 juta), sedangkan Jepang, Singapura, Malaysia, dan Selandia Baru masing-masing memiliki lebih dari 1 juta pengguna.  

Pencapaian ini menunjukkan bahwa pengguna LinkedIn di wilayah Asia Pasifik mengalami pertumbuhan hingga hampir tiga kali lipat dibandingkan dengan jumlah pengguna saat LinkedIn membuka kantor perwakilan regionalnya di Singapura pada bulan Mei 2011.

Di tahun 2013 ada lebih dari 7 juta orang yang mendaftar menjadi pengguna baru LinkedIn di India, sementara itu ada 2 juta orang yang mendaftar di Australia dan Selandia baru. Sedangkan di wilayah Asia Tenggara, jumlah penggunanya meningkat lebih dari 50%, sehingga totalnya mencapai lebih dari 9 juta.

“Kami berencana untuk memperkenalkan fitur-fitur lainnya yang dapat memberikan nilai tambah bagi pengguna dan pelanggan LinkedIn,” kata  Hari Krishnan, Managing Director, LinkedIn Asia Pacific and Japan, Rabu (12/2/2014).

Sejak tahun 2011, LinkedIn telah menambahkan 6 bahasa untuk negara di Asia untuk memberikan pengalaman yang lebih nyaman bagi pengguna di masing-masing negara.

LinkedIn juga menambahkan tokoh-tokoh yang berpengaruh dari wilayah Asia seperti Tony Fernandes (Group CEO, AirAsia), David Thodey (CEO & Executive Director, Telstra), Kiran Mazumdar-Shaw (Chairman &  Managing Director, Biocon), dan Nobuyuki Idei (Founder & CEO, Quantum Leaps, and Former Chairman & CEO, Sony) untuk memperkaya pengetahuan profesional para penggunanya.

BERITA REKOMENDASI

Seiring dengan terus meningkatnya jumlah pengguna, LinkedIn telah membantu klien-klien yang berasal dari berbagai wilayah di dunia untuk menjangkau dan berinteraksi dengan audiens yang lebih luas. Klien LinkedIn termasuk Standard Chartered Bank, AirAsia, SingPost, Lenovo, University of Queensland dan Van Heusen.

Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas