Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Konsumen Hanya Ditawarkan Satu Model Android Nokia

Konsumen di Indonesia hanya disodori Nokia X saja. Model ini terbilang dalam strata terendah ponsel Android Nokia.

Penulis: Fajar Anjungroso
zoom-in Konsumen Hanya Ditawarkan Satu Model Android Nokia
TRIBUNNEWS.COM/FAJAR
Nokia X 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Indonesia akhirnya kebagian juga Nokia X. Vendor asal Finlandia itu resmi merilis Nokia X ke publik Tanah Air, Kamis (27/3/2014). Perangkat perdana Nokia berbasis Android itu bakal mejeng di etalase gerai ponsel mulai 12 April mendatang.

Sayangnya, Nokia hanya menawarkan satu model saja dari tiga model Nokia X yang kali pertama diperkenalkan di ajang Mobile World Congress 2014 di Barcelona, Spanyol, tersebut. Kala itu, Nokia mengenalkan keluarga ponsel Android, yakni Nokia X, Nokia X+, dan Nokia XL.

Artinya, konsumen di Indonesia hanya disodori Nokia X saja. Model ini terbilang dalam strata terendah ponsel Android Nokia. Jeroannya tertanam prosesor Qualcomm MSM8225 Snapdragon S4 Play jenis dual-core Cortex-A5 1 GHz plus RAM 512 MB. Sedangkan memori internal 4 GB dengan bentangan layar 4 inci resolusi 800 x 480 piksel. Dual SIM dan kamera 3 MP.

Product Manager Nokia Indonesia, Wirda Haryany enggan menjelaskan mengapa Nokia memutuskan hanya memasarkan satu varian saja ke pasar Indonesia. Dia menekankan lebih fokus untuk memasarkan Nokia X ke pasaran domestik. ”Nokia X menawarkan pengalaman lebih kepada penggunanya,” ucapnya kepada Tribunnews.com seusai jumpa pers Nokia X di Kawasan Sudirman, Kamis (26/3/2014).

Nokia X dibanderol Rp 1,6 juta. Dengan duit segitu, calon konsumen tak hanya mendapatkan perangkat tapi juga memberi bonus media penyimpanan data online OneDrive sebesar 10 GB sampai gratis layanan SkyDrive selama sebulan.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas