Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Sebentar Lagi HTC One M8 Bercangkang Plastik Siap Meluncur

Rencananya, HTC akan memperkenalkan produk tersebut di bulan Mei tahun ini.

Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Sebentar Lagi HTC One M8 Bercangkang Plastik Siap Meluncur
@Evleaks

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – HTC dikabarkan akan merilis HTC One M8 dengan bahan material plastik. Versi asli ponsel cerdas yang baru saja diluncurkan ini menggunakan bahan dari aluminium.

Rencananya, HTC akan memperkenalkan produk tersebut di bulan Mei tahun ini. Android Headlines mengabarkan, spesifikasi HTC One M8 versi plastik ini kemungkinan besar sama dengan HTC One M8 versi alumunium. Pertanyaannya, mengapa HTC berminat untuk menghadirkan perangkat tersebut bermaterial plastik?

Alasan utamanya adalah untuk menekan harga. Sebagai gambaran, HTC One M8 yang memakai material alumunium di Cina ditawarkan dengan harga US$853. Kabarnya, HTC akan melepas HTC One M8 versi plastik dengan kisaran harga US$483.

Jika rumor tersebut benar, akan menarik melihat apakah HTC mampu meredam laju penjualan Samsung Galaxy S5 yang juga menggunakan bahan plastik.

HTC juga dikabarkan akan meluncurkan HTC Butterfly baru. Banyak anlis yang mengatakan, HTC Butterfly memiliki kemiripan spesifikasi dengan HTC One M8. Perbedaan utamanya ada pada rosulusi kamera yang digunakan. Menurut bocoran dan hasil benchmark yang sempat muncul di internet, HTC Butterfly akan ditunjang dengan kamera 13 MP, berbeda dengan Ultra Pixel yang tersemat di dalam HTC One M8.

Sekadar informasi, HTC meluncurkan HTC One (M8) di New York, Selasa (25/3.  HTC One (M8) masih mengedepankan desain seperti pendahulunya. HTC menyebut desain ini dengan julukan indah, simpel, dan brilian. Dengan tag line "The most simple and beautiful phone we ever made" HTC One M8 juga masih mempertahankan desain full metal body dengan 90% metal kokoh  dengan hairline brush dan dengan tampilan yang lebih ergonomis.

HTC One (M8) dikemas dengan layar 5 inci dengan resolusi 1.080p, ruang penyimpanan RAM 2GB, memori 16/32GB, dan slot untuk penyimpanan tambahan hingga 128GB.

BERITA TERKAIT

Sebagai tenaga, HTC One M8 ditenagai prosesor terbaru Snapdragon 801 2,3 dan 2,5 GHz dan baterai dengan kekuatan 2.600mAh yang bisa diisi ulang secara cepat. Untuk mengolah grafis, HTC membenamkan GPU Adreno 330.

Tags:
Sumber: Chip
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas