Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Hore, Lumia di Indonesia Bisa Update Windows Phone 8.1

Daftar perangkat yang bisa update OS Windows Phone 8.1 ini antara lain Lumia 1520, 1320, 1020, 925, 920, 820, 720, 625, 620 dan 520.

Penulis: Fajar Anjungroso
zoom-in Hore, Lumia di Indonesia Bisa Update Windows Phone 8.1
TRIBUNNEWS.COM/FAJAR
Lumia 1520 dengan Windows Phone 8.1 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Hore, update Windows Phone 8.1 atau yang disebut pula Lumia Cyan sudah tersedia untuk perangkat Lumia. Syaratnya, update ini hanya berlaku bagi perangkat yang berjalan di Windows Phone 8 saja.

Daftar perangkat yang bisa update OS Windows Phone 8.1 ini antara lain Lumia 1520, 1320, 1020, 925, 920, 820, 720, 625, 620 dan 520. Caranya mudah. Tinggal dicek saja di menu Settings > Phone Update. Biar proses update mulus, disarankan menggunakan koneksi WiFi.

Beberapa waktu lalu, Product Manager Microsoft Device Indonesia, Anvid Erdian, pernah mengungkapkan Windows Phone 8.1 menawarkan banyak perubahan signifikan. Artinya, segudang fitur-fitur anyar sudah dibenamkan di sistem operasi terbaru ini.

Sebut saja fitur personalisasi halaman utama alias Live Tiles khas Lumia. Dengan Windows Phone 8.1, maka tampilannya makin menarik dan personal lantaran adanya kustomisasi tampilan background.
Pengguna dapat menggunakan foto pilihannya untuk menjadi bagian dari Live Tiles.

Berikutnya, sistem operasi baru ini juga memudahkan pengguna untuk mengatur penggunaan Lumia dengan hadirnya Storage Sense, Battery Sense danData Sense. Storage Sense dapat mengatur penggunaan memori pada smartphone guna menyimpan aplikasi maupun konten multimedia pada memory card.

Sedangkan Battery Saver dan Data Sense memudahkan pengguna untuk mengetahui penggunaan baterai dan akses data untuk masing-masing aplikasi. Fitur-fitur ini dapat membuat penggunaan Lumia menjadi lebih efektif.

Urusan mengontrol perangkat makin mudah dengan fitur Action Center. Fitur ini memudahkan pengguna untuk melihat notifikasi terbaru dan melakukan berbagai pengaturan hanya dengan satu sentuhan. Pengguna Lumia kini juga dapat melakukan pengaturan volume individual untuk volume notifikasi dan aplikasi multimedia dengan lebih mudah.

BERITA TERKAIT

Yang tak kalah penting, Windows Phone 8.1 menawarkan pengalaman imaging dengan pembaruan pada
Nokia Camera, Creative Studio dan Storyteller. Halaman antarmuka Nokia Camera kini lebih simpel.  Storyteller terbaru juga memungkinkan pengguna untuk membuat gambar menjadi video singkat pada berbagai jejaring sosial.

Berikutnya adalah kehadiran fitur Project MyScreen di mana pengguna untuk menampilkan layar Lumia mereka pada PC, sehingga lebih mudah untuk melakukan presentasi dari perangkat Lumia. Untuk beberapa tipe Lumia bahkan dapat menampilkan layar tanpa menggunakan kabel melakului fitur Miracast.
 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas