Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Samsung Galaxy Note 4 Diprediksi Dijual Separuh Harga

Idealo membuat studi tentang efek perangkat baru yang diluncurkan Samsung terhadap harga pasar perangkat lamanya

Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Samsung Galaxy Note 4 Diprediksi Dijual Separuh Harga
Kompas.com

TRIBUNNEWS.COM – Phablet terbaru Samsung, Galaxy Note 4 baru mulai akan dijual Oktober mendatang. Namun, ada yang meramalkan harga perangkat tersebut akan turun dalam waktu tiga bulan setelah diluncurkan.

Situs perbandingan harga Idealo mengatakan, walau Galaxy Note 4 akan dijual dengan harga yang mahal (diperkirakan mencapai Rp 11 juta), namun phablet 5,7 inci tersebut akan cepat turun harganya.

Dikutip dari Trusted Reviews, Selasa (23/9/2014), Idealo mengatakan harga Samsung Galaxy Note 4 bisa turun hingga 34 persen dari harga awal saat diluncurkan. "Penurunan harga dalam jumlah besar bisa terjadi pada Samsung Galaxy Note 4, terlebih dalam tiga bulan setelah diluncurkan," ujar laporan Idealo tersebut.

Bahkan, menurut juru bicara Idealo, harga Galaxy Note 4 bisa menjadi setengahnya saja dari harga saat diluncurkan. "Setahun setelah dirilis di pasaran, harga Galaxy Note 4 bisa turun hingga setengah (sekitar 56 persen) dari harga awalnya," ujar juru bicara yang tidak mau disebut namanya itu.

Idealo membuat studi tentang efek perangkat baru yang diluncurkan Samsung terhadap harga pasar perangkat lamanya. "Analisis menunjukkan penurunan harga selalu terjadi setiap model Galaxy Note baru diluncurkan," ujar Idealo.

Mereka mencontohkan, harga Galaxy Note pertama yang dirilis Samsung dulu turun menjadi 2 persen setelah tiga bulan dipasarkan. Suksesornya, Galaxy Note 2, mendapatkan pemangkasan harga menjadi hanya 82 persen dari harga awalnya setelah tiga bulan juga dipasarkan.

Sementara Galaxy Note 3 memiliki penurunan harga tertinggi, menjadi hanya 87 persen dari harga awal setelah tiga bulan dijual ke pasar.

BERITA TERKAIT
Tags:
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas