Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

4,5 Juta Samsung Galaxy Note 4 Ludes dalam 30 Hari

Salah satu penyebab menciutnya angka penjualan seri Galaxy Note 4 dibulan pertamanya adalah terbatasnya penyebaran phablet ini.

Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in 4,5 Juta Samsung Galaxy Note 4 Ludes dalam 30 Hari
Samsung

TRIBUNNEWS.COM – Setelah diumumkan pertama kali diumumkan di acara IFA awal September lalu, Samsung Galaxy Note 4 mulai dirilis di berbagai negara beberapa minggu kemudian, tepatnya tanggal 26 September.

Satu bulan sejak pertama kali dirilis, Samsung telah berhasil menjual 4,5 juta unit Galaxy Note 4 diseluruh dunia. Meskipun terlihat besar nyatanya angka itu turun dari 5 juta unit Galaxy Note 3 yang terjual dalam satu bulan pertamanya.

Salah satu penyebab menciutnya angka penjualan seri Galaxy Note 4 dibulan pertamanya adalah terbatasnya penyebaran phablet ini. Samsung baru menjual Galaxy Note 4 pertama kali di Korea Selatan dan Tiongkok, lalu diikuti dengan memasuki pasar Amerika Serikat baru-baru ini.

Sebagai perbandingan, Galaxy Note pertama butuh waktu 5 bulan untuk mencapai angka penjualan 5 juta unit. Galaxy Note 2 berhasil mencapai 5 juta unit dalam waktu hanya 2 bulan dan Galaxy Note 3 berhasil terjual 5 juta unit dalam waktu hanya satu bulan saja.

Tentu saja penurunan angka penjualan ini tidak terlihat bagus untuk Samsung dimana mereka sendiri sudah memprediksi adanya penurunan pendapatan di sisa tahun ini dibanding tahun lalu. Dua jagoan mereka, Galaxy Note 4 dan Galaxy Alpha, nyatanya juga masih tidak sanggup membantu keuangan perusahaan melihat tidak bagusnya penjualan kedua ponsel tersebut.

BERITA TERKAIT
Tags:
Sumber: Chip
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas