Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Pronto Kenalkan Software Pendukung Bisnis e-Commerce

Perusahaan IT asal Australia, Pronto Software, menghadirkan solusi ERP (enterprise resources planning) yang menjadi solusi end-to-end

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Pronto Kenalkan Software Pendukung Bisnis e-Commerce
Tribunnews.com/ budi prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Persaingan yang makin ketat menuntut industri ritel perlu mengambil langkah jitu untuk memenangkan persaingan. Pemanfaatan teknologi informasi untuk mendukung proses bisnis menjadi salah satu solusi yang bisa diambil yang gilirannya untuk pelanggan.

Perusahaan IT asal Australia, Pronto Software, menghadirkan solusi ERP (enterprise resources planning) yang menjadi solusi end-to-end yang handal untuk kebutuhan industri ritel.

"ERP kita dilengkapi modul point of sales (POS) yang berintegrasi langsung dengan back end secara online real time. Jadi setiap transaksi yang terjadi di toko akan langsung tercatat di general ledger, termasuk pergerakan inventory dan uang," kata David Jackman, Managing Director Pronto Software di Jakarta, Kamis (30/10/2014).

Ini memungkinkan kantor pusat mengetahui penjualan bahkan uang tunai yang ada di toko tertentu di waktu tertentu.

"Pronto juga memiliki promotion engine yang user frendly dan lengkap sehingga mampu meng-cover dinamika promosi di industri ritel. Pronto bisa mengatur banyak jenis diskon item, per toko, wilayah dengan pengaturan jadwal level jam bahakan menit," katanya.

Pronto juga menyediakan modul e-Commerce online store yang terintegrasi penuh dengan backend yakni Avenue yang memungkinkan retailer lebih luas dan cepat menjangkau pembelinya.

Ia menyebut seluruh transaksi yang masuk online store akan langsung masuk backend, tercatat di transaksi penjualan dan keuangan. Pronto juga dilengkapi tools Customer Relationship Management untuk mengenali pelanggan.

BERITA TERKAIT

"Perusahaan busa juga mengenai trend, perilaku, pelanggannya sehingga berdasarkan itu program promosi bisa diberlakukan baik secara grup teritori maupun per individu karyawannya," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas