Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Founder Apple Bilang iPhone 6 Telat Hadir di Pasaran

Para analis juga memprediksi penjualan perangkat premium Samsung berbanding Apple adalah sepuluh banding satu.

Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Founder Apple Bilang iPhone 6 Telat Hadir di Pasaran
IST

TRIBUNNEWS.COM – Co-founder Apple, Steve Wozniak akhirnya berkomentar soal smartphone baru Apple dengan layar lebarnya, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Menurut Woz (panggilan akrabnya), kedua perangkat premium Apple tersebut telat hadir di pasaran.

"Apple seharusnya bisa memiliki pangsa pasar smartphone lebih besar lagi jika iPhone layar lebarnya meluncur tiga tahun lalu," demikian ujar Woz seperti dikutip dari situs BGR, Selasa (11/11/2014).

Dengan demikian, menurut Wozniak, Apple akan bisa lebih kompetitif lagi di pasaran menghadapi serbuan perangkat-perangkat Samsung.

Pernyataan Wozniak itu didukung oleh laporan terbaru yang mengatakan penerimaan pasar terhadap iPhone 6 ternyata melebihi dugaan Apple, bahkan di negara asal Samsung sendiri, Korea Selatan.

Para analis juga memprediksi penjualan perangkat premium Samsung berbanding Apple adalah sepuluh banding satu. Artinya, setiap satu Galaxy note 4 yang terjual, maka Apple berhasil menjual 10 unit iPhone 6 di pasaran.

iPhone 6 dan iPhone 6 Plus adalah dua perangkat smartphone Apple pertama yang mengusung ukuran layar lebih lebar dibanding pendahulunya, yaitu masing-masing 4,7 dan 5,5 inci.

Wozniak juga mengaku menikmati menggunakan perangkat jam tangan pintar Apple Watch. Wozniak mengatakan seringkali kecewa dengan produk smartwatch dari vendor lain, namun saat menggunakan Apple Watch, ia merasa berbeda.

BERITA TERKAIT

"Apple Watch itu rasanya beda dari yang lain, walau mahal, siapa tahu penjualannya ternyata baik," ujar Wozniak.

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas