Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dandanan Teknologi Lady Gaga di Ajang Grammy Awards yang Mencengangkan

Penampilan terobosan yang menunjukkan kekuatan teknologi untuk meningkatkan kemampuan seorang artis

Penulis: Hendra Gunawan
Intel
Lady Gaga
Intel
Lady Gaga

TRIBUNNEWS.COM -- Intel Corporation berkolaborasi dengan ikon musik global sekaligus peraih 6 kali Grammy Awards, Lady Gaga menghadirkan pertunjukan musik yang belum pernah ada sebelumnya di ajang Grammy Awards 2016 yang baru saja berlangsung kemarin di Los Angeles, AmerikaSerikat.

Mendandani penampil unik seperti Lady Gaga dengan teknologi inovatif dari Intel, kolaborasi ini menghadirkan beragam penghormatan kepada seorangl egenda musik dunia, David Bowie.

Penampilan terobosan yang menunjukkan kekuatan teknologi untuk meningkatkan kemampuan seorang artis dalam membawakan pertunjukan luar biasa di atas panggung yang belum pernah terbayangkan sebelumnya.

Lady Gaga menuturkan dirinya memang suka melakukan hal-hal yang menggabungkan antar teknologi dan seni dengan menghadirkan pengalaman yang kuat.

“Saya pikir kolaborasi dengan Intel ini adalah sangat berbeda dengan apa yang telah saya lakukan sebelumnya. Mereka benar-benar memberi saya begitu banyak teknologi yang luar biasa untuk dimainkan bersama,” kata Lady Gaga.

Penampilan Lady Gaga adalah sebuah momen terobosan untuk para penonton dan pecinta Grammy Awards di seluruh dunia, penampilan yang menggabungkan teknologi Intel dan mewujudkan visis eorang Lady Gaga untuk sebuah perayaan kehidupan dan karir seorang legenda musik.

Beberapa teknolog iinovatif yang disajikan untuk mendukung penampilan Lady Gaga di ajang Grammy Awards 2016 antara lain adalah Digital Skin berupa animasi wajah yang dikembangkan untuk Lady Gagasehingga memungkinkan dia untuk mempercantik sejumlah wajah ikoniknya dalam sebuah karya tunggal secara real time. Inovasi ini dikerjakan dengan menggunakan prosesor berkinerjat ertinggi dari Intel.

BERITA TERKAIT

Inovasi terakhi radalah hologram interaktif, sebuah kombinasi inovatif dari cincin berbasis teknologi Intel Curie dengan tampilan holografis yang ada di layar sehingga memungkinkan Lady Gaga untuk menghasilkan hologram tiga dimensi yang indah dari sang legenda musik.

Steve Fund, senior vice president and chief marketing officer at Intel menuturkan bahwa Intel sedang berada dalam perjalanan untuk menciptakan dan membagikan pengalaman menakjubkan yang dimungkinkan oleh teknologi Intel.

"Penampilan Lady Gaga ini telah bisa dijadikan contoh baru bagi sebuah pagelaran musik dan juga merupakan sebuah tonggak utama bagi Intel dan Grammy,"jelas Steve.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas