Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Bye Bye Kolesterol

Makan Enak Saat Dinas, Kontrol Kolesterol Dengan 5 Cara Ini

Sayang sekali kalau tidak berburu makan enak saat dinas ke luar kantor. Momen ini pas untuk istirahat sejenak dari kerjaan. Namun, kadar kolesterol re

Makan Enak Saat Dinas, Kontrol Kolesterol Dengan 5 Cara Ini
Shutterstock
Dinas ke luar kantor jangan lupa berburu wisata kuliner. Sayangnya kadar kolesterol bisa naik tiba-tiba jika makan tidak dikontrol. Supaya tetap bisa makan enak tanpa khawatir kolesterol tinggi mengganggu aktivitas selama perjalanan dinas, ikuti 5 cara berikut ini. 

TRIBUNNEWS.COM – Sayang sekali kalau tidak berburu makan enak saat dinas ke luar kantor. Momen ini pas untuk istirahat sejenak dari kerjaan. Namun, kadar kolesterol rentan naik karena kalap mencoba berbagai santapan makanan.

Tentu tidak enak bukan kalau gejala kolesterol mengganggu kerjaan Anda? Jika dibiarkan begitu saja, kolesterol tinggi bisa menyumbat pembuluh darah arteri sehingga menyebabkan suplai darah ke jantung berkurang. Lama-kelamaan kondisi ini berujung pada serangan jantung bahkan stroke.

Agar tetap bisa makan enak saat perjalanan dinas, yuk ikuti 5 langkah berikut ini.

Selalu bawa air minum

Kita sering lupa minum ketika perjalanan dinas, entah itu karena terlalu sibuk beraktivitas atau malas membawa botol minum kemana-mana. Tapi, tahukah Anda saat tubuh mengalami dehidrasi, jumlah kolesterol dalam tubuh meningkat?

Hal ini disebabkan dehidrasi membuat kita makan lebih banyak sehingga kalori yang masuk membuat kadar kolesterol tidak terkontrol. Maka dari itu, jangan sepelekan tubuh yang kekurangan cairan.

Sedia cemilan berserat

Penelitian yang diterbitkan dalam Canadian Medical Association Journal mengungkapkan, serat mampu menurunkan kolesterol jahat (LDL) dan mengurangi risiko penyakit jantung.

Anda bisa membawa granola, apel, dan kacang-kacangan sebagai stok cemilan.

Tetap berolahraga

Meski sedang perjalanan dinas, bukan berarti kita tidak berolahraga. Jika kamu perlu menginap di hotel, apalagi yang berbintang, beberapa di antaranya menyediakan pusat kebugaran di dalamnya. Gunakan fasilitas tersebut. Setidaknya tetaplah aktif berjalan atau bersepeda. Ketika berolahraga, tubuh membakar kalori dan berdampak pada penurunan kadar kolesterol.

nutrive benecol olahraga bisa makan enak
Agar bisa tetap makan enak dan kolesterol terkontrol, jangan lupakan olahraga ketika dinas ya.

Persiapkan asuransi perjalanan

Bagi pengidap kolesterol tinggi, makan enak memang selalu jadi halangan. Pastikan Anda sudah mempersiapkan asuransi kesehatan jika tiba-tiba Anda memerlukan perawatan medis darurat.

Biaya rumah sakit sepenuhnya ditanggung apabila Anda memiliki keluhan terkait stroke, serangan jantung, atau penyempitan pembuluh darah.

Jangan lupa selalu bawa obat-obatan di tas.

Bawa nutrisi penurun kolesterol

Bawalah nutrisi penurun kolesterol yang mengandung PSE (Plant Stanol Ester). PSE merupakan senyawa pada biji gandum, sayuran dan buah yang menjadi senjata utama dalam menurunkan kadar kolesterol jahat.

Sayangnya, PSE yang terkandung pada sayuran dan buah amat sangat sedikit, yakni hanya sekitar 100 miligram. Sedangkan asupan PSE yang dianjurkan untuk menurunkan kolesterol jahat adalah 3 gram per hari.

Tentu ribet jika harus bolak-balik ke pasar swalayan untuk beli buah dan sayur selama perjalanan dinas dengan jadwal yang cukup padat. Maka dari itu, bawalah nutrisi penurun kolesterol yang praktis kemasannya.

Nutrive Benecol, smoothies enak rasa buah yang terbuat dari bahan alami ini telah teruji klinis dapat membantu menurunkan kolesterol tinggi hingga 7-10% dalam 2-3 minggu. Kemasan praktis isi 100 ml memungkinkan produk Nutrive Benecol bisa dibawa ke mana pun Anda beraktivitas.

nutrive benecol tersedia dalam 4 varian

Tersedia dalam 4 varian, yaitu rasa buah Orange, Strawberry, Lychee, dan Blackcurrant, Anda pun bisa menurunkan kadar kolesterol dengan cara yang enak!

Tidak cuma itu, Nutrive Benecol juga memiliki IG (indeks glikemik) rendah karena bebas gula pasir sehingga sangat aman dikonsumsi oleh diabetisi. Konsumsi rutin 2 kali sehari, dijamin Anda bisa makan enak tanpa khawatir kolesterol naik.

Nutrive Benecol, Cara Enak Turunkan Kolesterol. 

 Penulis: Dana Delani

Ikuti kami di
Add Friend
  Loading comments...

Berita Terkait :#Bye Bye Kolesterol

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas