Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Tips Cegah Stunting

Tips Cepat Hamil: Dari Gaya Bercinta Sampai Larangan Makanan

Tanpa si kecil, rasanya kebahagiaan dalam berumah tangga belum sempurna. Ikuti tips cepat hamil di bawah ini agar peluang hamil meningkat.

Tips Cepat Hamil: Dari Gaya Bercinta Sampai Larangan Makanan
Shutterstock
Ikuti tips cepat hamil di bawah ini agar peluang hamil meningkat. 

TRIBUNNEWS.COM – Tanpa si kecil, rasanya kebahagiaan dalam berumah tangga belum sempurna. Dalam merencanakan persiapan kehamilan, pastikan berkonsultasi dengan ahli reproduksi. Selain itu, Anda dan pasangan bisa ikuti tips cepat hamil di bawah ini agar Anda segera mengandung sang buah hati.

Berhubungan intim di masa subur

Waktu terbaik untuk melakukan seks adalah ketika dalam masa subur wanita. Lalu apa yang dimaksud dengan masa subur?

Masa ovulasi adalah keadaan sel telur matang, umumnya terjadi 16 hari setelah haid pertama atau 14 hari sebelum haid berikutnya. Cobalah berhubungan intim di masa ini karena peluang hamil lebih besar. Berbeda dengan wanita, masa subur pria terlihat dari kuantitas dan kualitas spermanya.

Untuk pria, usia memang menentukan tingkat kesuburan sperma. Pada usia 40-an, kualitas sperma semakin menurun. Selain itu, gaya hidup juga mempengaruhi kuantitas dan kualitas sperma apalagi jika Anda seorang perokok.

Gaya bercinta

Tips cepat hamil yang satu ini juga tidak bisa disepelekan. Pasalnya, gaya bercinta dengan posisi tertentu memperbesar peluang Anda untuk hamil.

Cara berhubungan agar cepat hamil di antaranya adalah dengan melakukan posisi missionary dan doggy style. Missionary dianggap posisi paling terbaik karena mampu memaksimalkan jumlah sperma yang masuk ke dalam rahim, tepatnya di bagian leher rahim. Wanita berada di bawah sementara pria di atasnya sehingga penetrasi yang terjadi cukup dalam.

Sedangkan pada posisi doggy style, wanita akan merangkak dan lawan pasangannya berlutut sehingga penis yang masuk ke dalam vagina dapat mencapai bagian belakang leher rahim.

Perlu diketahui, semua gaya bercinta berpeluang membuat Anda hamil selama hubungan seks berkualitas.

persiapan kehamilan agar cepat mengandung
Jaga hubungan dengan pasangan untuk meningkatkan kualitas bercinta.

Batasi kafein

Masih banyak yang tidak tahu kalau mengkonsumsi kafein secara berlebihan dapat mempengaruhi kesuburan Anda. Wajarnya Anda hanya boleh mengkonsumsi kafein kurang dari 200 miligram per hari.

Disampaikan oleh Dr. Bryce Wylde, direktur P3 Health dan rekan dari Dr. Oz, konsumsi kafein berlebihan dapat mempengaruhi kondisi alat reproduksi wanita, yang menyebabkan penyakit pada tuba falopi dan endometriosis.

Penyakit tersebut kemudian memicu ketidaksuburan pada wanita sehingga wanita jadi susah hamil.

Bagi Anda yang memiliki kebiasaan minum teh, kopi, dan minuman berenergi, cobalah untuk menguranginya karena tingkat kafein di minuman tersebut juga tinggi.

Miliki berat badan ideal

Obesitas bisa membuat tingkat kesuburan menurun. Tangani dengan rutin berolahraga, setidaknya 30 menit per hari.

Anda bisa melakukannya bersama pasangan di rumah dengan menggunakan peralatan-peralatan sederhana seperti matras, barbel, dan tali skipping.

Perbanyak nutrisi untuk kesehatan reproduksi

Menurut para pakar, asam folat berguna untuk meningkatkan kesuburan sehingga calon ibu hamil perlu mengonsumsi makanan yang mengandung zat ini. Tubuh membutuhkan asam folat untuk mencegah cacat tabung saraf otak pada anak, serta membantu janin untuk memproduksi DNA yang menjamin kehidupannya di masa mendatang.

Tidak cuma asam folat, pastikan konsumsi nutrisi pendukung lainnya seperti zinc yang dapat menjaga sistem reproduksi agar berfungsi dengan baik.

Selain itu, zat besi juga diperlukan untuk persiapan kehamilan. Anda bisa menemukan ketiga nutrisi di atas dalam susu PRENAGEN esensis.

prenagen esensis
Prenagen esensis.

PRENAGEN esensis dilengkapi dengan semua nutrisi yang dibutuhkan dalam persiapan kehamilan, PRENAGEN esensis mengandung asam folat, kalsium, fosfor, magnesium dan vitamin D untuk kepadatan tulang, serta nutrisi penting lainnya seperti protein, serat, serta Omega 3 dan 6. Tidak perlu khawatir berat badan naik, karena susu ini rendah lemak.

Selain mengikuti tips cepat hamil di atas, jangan lupa untuk diskusikan program hamil kepada dokter. Semoga hasilnya membawa kabar gembira untuk Anda!

Penulis: Dana Delani

Ikuti kami di
Add Friend
  Loading comments...

Berita Terkait :#Tips Cegah Stunting

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas