Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Lawan Faktor U

Fisik Menua? Atasi Dengan 5 Manfaat Zaitun Ini

Ada nutrisi penting yang bisa Anda konsumsi guna melawan faktor “U”, yakni zaitun yang mengandung beragam vitamin dan mineral.

Fisik Menua? Atasi Dengan 5 Manfaat Zaitun Ini
Shutterstock
Zaitun ternyata punya banyak manfaat untuk melawan faktor “U”. Apa saja? 

TRIBUNNEWS.COM – Di usia 30-an, ada banyak perubahan fisik yang kita alami. Tidak hanya mudah lelah dan sendi kaku, fisik yang semakin menua membuat sistem imun dalam tubuh berkurang. Jika dibiarkan begitu saja, Anda jadi lebih mudah jatuh sakit serta mengalami penuaan dini.

Ada beragam faktor yang mempengaruhi gejala ini, mulai dari gaya hidup tidak sehat, pola makan yang salah, keturunan, hingga kebiasaan merokok dan minum alkohol pun dapat menghasilkan radikal bebas.

Untuk mencegah badan pegal-pegal dan tubuh tahan penyakit, sebaiknya miliki asupan nutrisi yang tepat. Ada nutrisi penting yang bisa Anda konsumsi guna melawan faktor “U”, yakni zaitun yang mengandung vitamin E, K, fenol (Omega-9, Omega-6, Omega-3, dan lemak jenuh), dan zat besi yang dapat mendukung kesehatan tubuh Anda.

Manfaat-manfaat buah zaitun:

Mencegah terjadinya osteoporosis

Setelah mengonsumsi zaitun, kadar osteocalcin dalam darah meningkat lebih banyak. Osteocalcin adalah protein yang berkontribusi membentuk tulang yang sehat dan kuat.

Sebuah studi di Madrid University telah membuktikannya melalui pola makan Mediterrania yang kaya akan minyak zaitun. Hal ini baik bagi Anda yang sudah menginjak usia 30-an guna memelihara kepadatan tulang dan gigi.

Anti peradangan

Minyak zaitun dipercaya dapat mengurangi peradangan (antiinflamasi). Efek antiinflamasi ini utamanya dimediasi oleh kandungan antioksidan oleocanthal  yang ada di dalam zaitun, sehingga membantu mengatasi nyeri pada radang sendi. 

Menangkal bahaya radikal bebas

Zaitun juga memiliki fungsi sebagai antimikroba, yang membantu tubuh agar tidak mudah jatuh sakit. 

Zaitun mengandung antioksidan alami, yaitu kandungan senyawa hodroksitirosol yang dapat menyeimbangkan kadar gula dalam tubuh. Dengan antioksidan yang kuat ini, Anda pun terhindar dari berbagai penyakit.

kalbe-121119-1
Zaitun.

Memperlambat penuaan dini

Menurut International Olive Council, minyak zaitun kaya akan banyak vitamin, termasuk A, D, K, dan E yang berperan penting dalam menghambat penuaan dini. Ditambah lagi dengan adanya antioksidan, tubuh terhindar dari stres oksidatif yang menyebabkan penuaan dini.

Membantu dan menyeimbangkan hormon

Di usia 30-an, Anda akan mengalami gangguan hormonal, yakni penurunan hormon estrogen dan progesteron. Akibatnya Anda akan mudah merasa lelah. Tida hanya terjadi karena usia, hormon yang tidak seimbang juga didukung dengan pola hidup yang tidak sehat. 

Antioksidan merupakan senyawa yang dapat membantu regenerasi sel yang rusak. Karena manfaatnya ini, ada baiknya Anda mengonsumsi banyak makanan kaya antioksidan yang membantu menyeimbangkan hormon dalam tubuh.

Konsumsi Entrasol, susu dengan antioksidan yang berasal dari ekstrak zaitun sehingga memperlambat proses penuaan dini dan menangkal radikal bebas sehingga Anda tidak mudah jatuh sakit. Entrasol juga memiliki kandungan kalsium tinggi yaitu 500g per sajian, sehingga memelihara kesehatan tulang dan gigi.


(Kalbe Store)

Anda bisa menemukan kandungan gizi lainnya seperti Omega 3 & Omega 6 guna menjaga kesehatan jantung dan juga sendi sehingga Anda tidak mudah merasa linu. Adapun Hi-Fiber sehingga susu ini tinggi serat dan berfungsi untuk memperlancar pencernaan.

Penulis: Dana Delani

Ikuti kami di
Add Friend
  Loading comments...

Berita Terkait :#Lawan Faktor U

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas