Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Tips Cegah Stunting

5 Makanan Penyubur Kandungan yang Perlu Dikonsumsi Ibu Hamil

Nah, berikut ini ada beberapa makanan penyubur kandungan yang bisa Anda konsumsi saat menjalankan program hamil.

5 Makanan Penyubur Kandungan yang Perlu Dikonsumsi Ibu Hamil
Medisyskart.com
Agar cepat hamil, konsumsi makanan penyubur kandungan di bawah ini. 

TRIBUNNEWS.COM - Setelah menikah, keinginan untuk memiliki momongan tentu menjadi impian para pasangan. Kehadiran Si Kecil tentunya akan menjadi pelengkap kebahagiaan dalam berumah tangga.

Selain persiapan mental dalam menanti kehadiran Si Kecil, Anda dan pasangan perlu memperhatikan makanan yang dikonsumsi karena makanan yang dikonsumsi dapat mengatur keseimbangan hormon dalam tubuh dan dapat mempengaruhi kesuburan.

Nah, berikut ini ada beberapa makanan penyubur kandungan yang bisa Anda konsumsi saat menjalankan program hamil.

Roti gandum

Dalam roti gandum terdapat kandungan karbohidrat kompleks yang dapat menstabilkan gula darah dalam tubuh. Menjaga kestabilan gula darah dapat melancarkan program hamil.

Selain itu, roti gandum memiliki kandungan asam folat 1,6 kali lebih tinggi dari roti biasa.

Kandungan asam folat tersebut memiliki memiliki beragam manfaat seperti menurunkan risiko bayi terlahir prematur atau lahir dengan berat badan rendah.

Jagung

Sayuran yang satu ini memiliki beragam kandungan zat yang bermanfaat bagi tubuh terutama saat masa program hamil. Beberapa sumber vitamin seperti vitamin A, B, dan E serta zat antioksidan yang tinggi terdapat pada jagung.

Selain itu, jagung juga memiliki kandungan asam folat yang tercatat sekitar 19 mcg dari per 100 gram jagung, sedangkan di dalam satu cangkir jagung yang sudah masak terdapat kandungan asam folat sekitar 78 mcg.

Oh iya, hindari mengonsumsi jagung kalengan, ya! Jagung yang segar adalah pilihan yang baik.

Jeruk

Jeruk terkenal memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Tidak hanya vitamin C, buah beraroma segar ini ternyata juga memiliki kandungan kalsium, kalium, serta asam folat.

Dalam satu butir jeruk terdapat 50mcg asam folat. Seperti diketahui, nutrisi asam folat sangat membantu calon ibu selama masa persiapan hingga kehamilan.

kalbe-181219-1
Ilustrasi.

Telur

Telur menjadi sumber protein hewani yang bisa Anda konsumsi menjadi beragam olahan makanan. Di masa persiapan kehamilan, mengonsumsi telur bisa menyukseskan program hamil Anda.

Hal ini dikarenakan telur mengandung tinggi protein, vitamin, dan mineral serta asam amino, seperti kolin yang dapat meningkatkan kualitas folikel, yaitu tempat tumbuhnya sel telur. Kandungan asam folat pada telur juga mencegah bayi mengalami cacat tabung saraf saat dilahirkan.

Susu dan produk olahannya

Kandungan kalsium yang tinggi pada susu dan produk olahan susu lainnya, seperti yoghurt dan keju memiliki manfaat yang baik untuk program hamil karena dapat meningkatkan kesuburan.

Namun, dalam memilih produk susu, Anda perlu memilih yang rendah lemak dan kaya akan nutrisi yang diperlukan saat persiapan kehamilan. PRENAGEN esensis merupakan produk susu rendah lemak terbaik untuk membantu persiapan kehamilan para calon ibu.

kalbe-181219-2
PRENAGEN esensis.

Kandungan zat besi, tinggi asam folat dan kalsium, serat pangan (inulin) serta vitamin E di dalamnya pun menjadi nutrisi yang sangat baik terutama bagi wanita yang berencana hamil, namun kecukupan gizinya masih kurang.

Tersedia dalam 3 varian rasa, yaitu coklat, vanilla, dan mocca Anda bisa memilih varian rasa PRENAGEN esensis yang Anda sukai dan dikonsumsi dua kali sehari.

Untuk tahap berikutnya, Anda bisa melanjutkan konsumsi PRENAGEN mommy yang juga memiliki kandungan nutrisi terbaik bagi ibu hamil dan si calon buah hati.

Penulis: Nurfina Fitri Melina/Editor: Dana Delani

  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas