Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Tips Cegah Stunting

Bumil, Pakai Baju Ketat Bisa Sebabkan Gejala Mual dan Muntah?

Keluhan morning sickness disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya meningkatnya kadar hormon hCG, perubahan sistem metabolisme tubuh atau stres.

BizzInsight
Bumil, Pakai Baju Ketat Bisa Sebabkan Gejala Mual dan Muntah?
Freepik
Ternyata ada banyak penyebab yang bisa membuat gejala mual dan muntah, salah satunya memakai baju ketat. 

TRIBUNNEWS.COM – Pada trimester pertama, morning sickness menjadi salah satu keluhan yang kerap dialami ibu hamil. Keluhan morning sickness ini disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya karena meningkatnya kadar hormon hCG, perubahan sistem metabolisme tubuh atau juga stres.

Menurut Dr. Marjorie Greenfield, ob-gyn dan penulis The Working Woman's Pregnancy Book, sekitar 70 persen wanita mengalami mual di awal kehamilan dan sekitar 50 persen mengalami muntah. Meskipun dianggap wajar, keluhan mual dan muntah pada ibu hamil juga perlu diwaspadai jika kondisinya semakin parah.

Beberapa faktor bisa jadi penyebab Anda mengalami mual dan muntah. Pakai baju ketat, misalnya. Mengutip penelitian dari Iowa State University, mengenakan pakaian yang ketat bisa menyebabkan mulas dan gangguan pencernaan, yang pada akhirnya semakin memperparah mual dan muntah. Bahkan, yang paling parah dapat menyebabkan keguguran.

Maka dari itu, gunakanlah pakaian yang longgar dan nyaman, seperti gaun terusan, daster, atau celana khusus ibu hamil.

prenagen-02032020-1

Tidak cuma pakaian ketat, ada beberapa hal lainnya yang bisa Anda terapkan untuk menghindari gejala mual dan muntah, yaitu ketika beranjak dari tempat tidur, bangunlah secara perlahan. 

Gerakan mendadak saat bangun dari tempat tidur dapat memicu mual bahkan bisa membuat pusing. Sebelum bangun, duduklah terlebih dahulu baru ketika sudah stabil, Anda bisa beranjak dari tempat tidur dan mulai beraktivitas. 

Selain itu, Anda juga perlu mengalihkan pikiran tentang mual yang dirasa. Rasa mual yang dialami saat hamil memang wajar terjadi. 

Tapi, jangan sampai morning sickness ini membuat Anda terlalu kepikiran bahkan hingga stres.

Coba alihkan perhatian dengan melakukan kesibukan yang bermanfaat, misalnya hadir ke seminar-seminar parenting atau lakukan hobi  yang Anda senangi.

Morning sickness pun bisa Anda atasi lewat asupan yang Anda konsumsi. Salah satunya yaitu dengan mengonsumsi PRENAGEN yoghurt rasa strawberry blush

Produk inovasi baru dari PRENAGEN ini terbuat dari (acidified milk) dan memberikan rasa stroberi yang sangat menyegarkan.

prenagen-02032020-2

Dengan kandungan vitamin B6, protein, asam folat, zat besi, kalsium, vitamin D serta omega 3 selain sebagai cara praktis atasi morning sickness, tentunya juga dapat memenuhi kebutuhan nutrisi bagi Ibu dan si buah hati. Uniknya lagi, PRENAGEN yogurt rasa strawberry blush ini larut dalam air dingin sehingga semakin segar untuk dinikmati ibu hamil.

Yuk, selalu berikan yang terbaik untuk si jabang bayi!

Penulis: Nurfina Fitri Melina/Editor: Dana Delani

  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas