Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Aktif Sampai Tua

Dari Zaitun Hingga Susu untuk Orangtua, Tips Tetap Sehat Saat Pandemi

Mulai dari zaitun hingga susu untuk orang tua, berikut lima tips untuk membantu menjaga kesehatan di era new normal.

BizzInsight
Dari Zaitun Hingga Susu untuk Orangtua, Tips Tetap Sehat Saat Pandemi
Shutterstock
Mulai dari zaitun hingga susu orang tua, berikut lima tips untuk membantu menjaga kesehatan di era new normal. 

TRIBUNNEWS.COM - Penanganan Covid-19 memasuki babak baru, yaitu new normal. Kegiatan di luar rumah bisa kembali kita lakukan selama mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.

Meski begitu, anak-anak dan orang tua disarankan untuk tetap berada di rumah karena sangat rentan terinfeksi virus COVID-19.

Tidak hanya memperhatikan kebersihan, orang tua harus tetap memperhatikan kandungan nutrisi yang dikonsumsi.  Menurut World Health Organization (WHO) hal itu perlu dilakukan, sebab nutrisi memiliki peran penting untuk menjaga sistem kekebalan tubuh, mengurangi risiko penularan penyakit, dan memperpanjang umur.

Mulai dari zaitun hingga susu orang tua, berikut lima tips untuk membantu menjaga kesehatan di era new normal.

Zaitun

manfaat zaitun untuk orang tua
Ilustrasi zaitun.

Buah yang satu ini memiliki segudang manfaat bagi kesehatan. Pasalnya, sudah sejak dahulu kala, buah zaitun dimanfaatkan untuk pengobatan atau mencegah penyakit.

Di masa adaptasi kebiasaan baru seperti saat ini, mengonsumsi minyak atau buah zaitun bisa menjadi alternatif bagi orangtua yang ingin memiliki tubuh sehat dan tetap fit. Sebab, buah zaitun memiliki beragam kandungan, seperti asam folat, vitamin E, vitamin K, dan zat besi yang sangat bermanfaat bagi tubuh.

Dikutip dari KlikDokter, minyak zaitun merupakan sumber lemak sehat yang dapat mengurangi risiko stroke dan penyakit jantung. Selain itu, lemak sehat juga dapat menghindarkan orang tua dari banyak penyakit.

Daging Salmon

manfaat daging salmon untuk orangtua
Daging salmon.

Tidak hanya untuk anak-anak, salmon juga memiliki manfaat baik bagi kesehatan orang tua. Vitamin D yang terdapat di daging salmon sangat bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh serta banyak mengandung omega 3 yang baik untuk memelihara dan mempertajam daya ingat seseorang.

Jambu biji

manfaat jambu biji bagi orangtua
Ilustrasi jambu biji

Jambu biji menjadi buah favorit banyak orang. Diolah menjadi segelas jus yang segar, hmm rasanya sangat enak!

Selain lezat, jambu biji juga bisa membantu memenuhi kebutuhan nutrisi orang tua, khususnya mereka yang kekurangan asupan vitamin C harian.

Jika dilihat manfaatnya, menurut Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) jambu biji bisa meningkatkan kerja sistem imun dalam tubuh. Bahkan, pihak LIPI mengatakan, jambu biji tengah diriset lebih dalam untuk membantu menghadapi pandemi Covid-19 di Indonesia.

Konsumsi air putih

Air putih dapat membantu menjaga tekanan darah, melumasi sendi, menjaga keseimbangan cairan tubuh, dan mencegah terbentuknya batu ginjal.

Meskipun menghadirkan banyak manfaat, orang tua tidak boleh mengkonsumsi air putih lebih dari 1,5 liter perhari, karena kadar natrium dalam darah akan menurun. Berkurangnya kadar natrium akan menyebabkan tubuh orang tua menjadi lemas dan memiliki risiko untuk jatuh.

Susu

Di masa new normal seperti saat ini, susu tinggi kalsium dapat memberikan kontribusi untuk memenuhi kebutuhan nutrisi, seperti kalsium, vitamin D3, dan kalium.

Jika ingin praktis pilihlah susu dengan kandungan nutrisi lengkap setiap hari seperti Entrasol Gold, dengan kandungan ekstrak buah zaitun (Hytolive), omega 3 dan 6, tinggi kalsium, serta dilengkapi dengan vitamin dan mineral untuk bantu penuhi nutrisi harianmu!

o
(dok. KALCare)

Dengan nutrisi di atas, susu untuk orang tua sangat bermanfaat untuk melindungi organ tubuh dari penyakit degeneratif (osteoporosis, penyakit jantung koroner, rematik, cepat lelah, dan lain-lain).

Dengan rasa yang bervariasi dari original, vanilla, dan chocolate membuat Entrasol lebih nikmat dikonsumsi.

Selalu jaga kesehatan, daya tubuh dengan nutrisi tepat dan tetap patuhi protokol kesehatan selama new normal.

Penulis: Dea Duta Aulia/Editor: Dana Delani

Ikuti kami di
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas