Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Susu Kehamilan UHT

5 Tips Staycation Ala Bumil, Jangan Lupa Bawa Susu Ibu Hamil!

Agar staycation berjalan aman, pastikan bawa survival kit yang komplet. Tidak hanya masker dan disinfektan, tetapi juga susu ibu hamil.

5 Tips Staycation Ala Bumil, Jangan Lupa Bawa Susu Ibu Hamil!
Shutterstock
Agar staycation berjalan aman, pastikan bawa survival kit yang komplet. Tidak hanya masker dan disinfektan, tetapi juga susu ibu hamil. 

TRIBUNNEWS.COM - Musim liburan sudah menanti di depan mata. Sayangnya, selama pandemi pemerintah mengimbau untuk tidak berwisata di luar kota terlebih dahulu, guna menekan penyebaran virus COVID-19.

Bagaimanapun liburan termasuk hal yang dibutuhkan oleh ibu hamil. Pasalnya, ia rentan mengalami stres dan jalan-jalan merupakan salah satu obat untuk memperbaiki suasana hatinya. Agar ia tidak bosan di musim liburan, bagaimana kalau ajak ibu hamil untuk staycation?

Staycation yang juga dikenal dengan berlibur dalam kota, bisa menjadi jawaban bagi ibu hamil yang membutuhkan nuansa baru. Apalagi banyak hotel yang menawarkan paket staycation dengan harga menarik. Yang paling penting, ibu hamil dan calon buah hati tetap terhindar dari virus.

Agar staycation berjalan aman, pastikan bawa survival kit yang komplet. Tidak hanya masker dan disinfektan, tetapi juga susu ibu hamil. Untuk lebih lengkapnya, simak tips liburan saat pandemi di bawah ini.

Pilih hotel yang tepat

Agar liburan tetap aman dan bebas cemas, pilihlah lokasi hotel yang tidak jauh dari rumah sakit agar ibu lebih siaga ketika membutuhkan pertolongan darurat. Pastikan juga hotel yang Anda tempati menerapkan aturan protokol kesehatan.

Tidak hanya melakukan penyemprotan disinfektan dalam dan luar ruangan, tetapi juga memberlakukan social distancing di tempat umum seperti restoran dan lift.

Menggunakan kendaraan pribadi

Selain menjaga jarak dari kerumunan, kendaraan pribadi menawarkan fleksibilitas yang dibutuhkan ibu hamil saat bepergian ke luar, entah itu mencari makan atau berbelanja.

Dilansir dari SELF, Sara Hurtado Bares, Profesor Rekanan di Divisi Penyakit Menular di Pusat Medis Universitas Nebraska, mengungkapkan kendaraan pribadi lebih aman, lantaran individu dapat memilih dengan siapa dirinya berada di dalam mobil.

Lakukan peregangan di dalam ruangan

ibu hamil meditasi

Memelihara kebugaran saat liburan juga diperlukan untuk menjaga janin tetap sehat. Ahli kandungan di International Fertility Centre, New Delhi, Dr Rita Bakshi mengungkapkan, olahraga saat hamil diperlukan agar proses kelahiran lancar. Olahraga juga dapat melepaskan hormon endorfin yang membantu ibu tetap tenang dan bahagia.

Selama staycation, usahakan untuk tetap berolahraga di dalam ruangan. Anda bisa melakukan beberapa senam gerakan hamil. Menurut American College of Obstetricians and Gynecologists, senam hamil umumnya berlangsung selama 30 menit per sesi.

Beberapa gerakan yang bisa Anda lakukan di antaranya adalah wall push-up (gerakan push-up yang dilakukan dengan cara berdiri dan bertumpu pada dinding), angkat beban ringan sambil duduk (Anda bisa menggunakan botol minum berisi air sebagai pengganti barbel), atau melakukan peregangan dengan bersila.

Untuk gerakan ini, Anda hanya perlu melakukan gerakan membungkuk sambil menahan posisi beberapa saat. Kembali tegakkan punggung Anda dan jaga agar punggung tetap lurus ketika membungkuk ke depan.

Masih ada banyak gerakan senam hamil lainnya dari beberapa video di YouTube yang bisa Anda lakukan di dalam ruangan.   

Bawa camilan

Melansir Healthline, ibu hamil rentan menderita kenaikan asam lambung. Untuk itu makanlah pada waktu yang telah ditentukan  agar tidak mengalami mual dan muntah. Ibu hamil bisa membawa serta camilan seperti buah kering, salad, ataupun roti gandum selama masa staycation.

Cukupi nutrisi ibu hamil

Tips liburan saat pandemi yang satu ini penting dilakukan oleh ibu hamil, yaitu selalu konsumsi susu ibu hamil. Pasalnya, asupan nutrisi MAKRO dan MIKRO harus tetap dijaga untuk menjaga daya tahan tubuh di masa pandemi.

Namun saat staycation, tentu Anda tidak mau ribet membawa dus kemasan susu kemana-mana. Agar bebas ribet dan praktis, ibu dapat membawa susu ibu hamil kemasan seperti PRENAGEN mommy UHT.

PRENAGEN mommy UHT desember 2020

PRENAGEN mommy UHT dapat memenuhi nutrisi ibu dan janin di mana saja dan kapan saja, karena kemasannya yang simpel, yaitu 200 ml tetapi tetap mengandung nutrisi lengkap, diantaranya karbohidrat dan protein (asam amino esensial), vitamin B dan D, serta mineral yang baik untuk tumbuh kembang bayi, seperti magnesium, fosfor, omega 3 dan 6, dan inulin yang menjaga saluran cerna ibu. Tak hanya itu, susu PRENAGEN mommy UHT ini juga rendah kandungan gula, garam, dan lemak, serta tinggi kalsium. 

Sudah siap untuk berlibur, kan? Selain menjaga nutrisi seimbang dan menerapkan tips di atas, jangan lupa untuk senantiasa lakukan 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak). Selamat berlibur!

Penulis: Bardjan/Editor: Dana Delani

Ikuti kami di
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas