Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Jokowi Puas Pengadaan Tanah Jalan Tol Banda Aceh-Sigli Sudah 90 Persen

Dalam kunjungannya ke Provinsi Aceh Presiden Joko Widodo mengungkapkan kepuasannya terhadap progres pengadaan tanah untuk tol yang menghubungkan Banda

Jokowi Puas Pengadaan Tanah Jalan Tol Banda Aceh-Sigli Sudah 90 Persen
Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau Simpang Susun Blang Bintang yang merupakan seksi 4 dari ruas jalan tol Banda Aceh-Sigli yang menghubungkan Indrapuri dan Blang Bintang, Jumat (21/2/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, BIREUN - Dalam kunjungannya ke Provinsi Aceh Presiden Joko Widodo mengungkapkan kepuasannya terhadap progres pengadaan tanah untuk tol yang menghubungkan Banda Aceh-Sigli.

"Saya takjub, kemarin saya tinjau progres pengadaan tanahnya sudah mencapai 90 persen," imbuh Presiden Joko Widodo saat memberikan sambutan pada acara Kenduri Kebangsaan, di Sekolah Sukma Bangsa, Kabupaten Bireun, Sabtu (22/2/2020).

Berita Terkait: Resmikan Tol Terpanjang di Indonesia, Jokowi: Tol Ini Cepat Karena Pembebasan Tanahnya Cepat

Presiden mengatakan dulu yang menjadi penghambat pembangunan adalah proses pengadaan tanah. "Proyek pembangunan mangkrak gara-gara pengadaan tanah tidak berhasil," ujarnya.

Presiden merasa sangat puas dengan proses pengadaan tanah tol di Aceh, dan mengapresiasi pihak-pihak yang terlibat dalam proses pengadaan tanah. "Proses pengadaan tanah saat ini justru lebih cepat dari proses kontruksinya, untuk itu proses konstruksi harus lebih cepat lagi seiring dengan percepatan pengadaan tanah," pesan Presiden.

Berita Terkait: Ganti Untung, Akhir dari Proses Pengadaan Tanah Untuk Kepentingan Umum

Presiden meyakini dengan adanya jalan tol akan mempercepat arus barang dan orang. "Dengan begitu secara signifikan juga akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi," ujarnya dengan semangat.

Sementara itu dalam kesempatan yang berbeda ditemui disela-sela acara penyerahan sertipikat tanah Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Aceh, Agustyarsyah selaku Ketua Tim Pengadaan Tanah Proyek Strategis Nasional (PSN) di Provinsi Aceh mengatakan beberapa program strategis nasional yang ada di Provinsi Aceh hari ini berjalan cukup baik, salah satunya pengadaan jalan tol, ruas jalan tol Banda Aceh-Sigli yang pengadaan tanahnya hampir tuntas 100% kita perhitungkan di Bulan April sampai dengan  Bulan Mei ini bisa tuntas 100%.

Berita Terkait: Direktur Jenderal Pengadaan Tanah mendapatkan Apresiasi dari LMAN

Agustyarsyah mengatakan percepatan pengadaan tanah ini adalah juga karena masyarakat Aceh yang sangat begitu apresiatif dan menginginkan proses-proses pembangunan saat ini berjalan dengan baik.

Berita lainnya mengenai kegiatan Kementerian ATR/BPN, silakan klik di sini. (*)

Editor: Content Writer
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas