Tribun Kesehatan
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kisah Donor Darah Wartawan Tribun Timur Dibukukan PMI

Sebuah catatan bersejarah. Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar akan menerbitkan buku

Kisah Donor Darah Wartawan Tribun Timur Dibukukan PMI
TRIBUN TIMUR
Tasman Banto, wartawan Tribun Timur, sedang mendonorkan darahnya di Makassar, Sulsel.

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ina Maharani Istianingtyas

TRIBUNNEWS.COM - Sebuah catatan bersejarah untuk dunia kewartawanan. Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar akan menerbitkan buku dari catatan harian seorang wartawan Tribun Timur.

Buku berisi soal donor darah itu akan diterbitkan PMI sebanyak 10 ribu eksamplar dalam waktu dekat ini.

Ketua PMI Makassar, Syamsu Rizal, Selasa (24/5/2011) menjelaskan, wartawan Tribun Timur, Tasman Banto yang kebetulan juga seorang relawan PMI, adalah seorang pendonor darah lestari.

Sejak tahun 1983, ia mulai mendonorkan darahnya. Sejak itulah ia aktif tiga bulan sekali mendonorkan darahnya, dan sampai sekarang sudah menyumbangkan darahnya sebanyak 77 kali.

"Pengalamannya menjadi donor darah itulah yang ditulisnya, termasuk banyak persoalan tentang donor darah. PMI menjadi tertarik untuk menerbitkan buku ini karena bisa memotivasi banyak orang untuk menjadi donor darah sukarela," kata Syamsu Rizal.

Menurutnya, materi buku sudah rampung 95 persen. Rencananya buku ini akan diterbitkan menyongsong HUT PMI bulan September nanti, sekaligus dirangkaikan dengan peringatan HUT Provinsi Sulawesi Selatan dan HUT Kota Makassar.

Sesuai dengan misinya, buku ini nantinya tidak akan dijual alias dibagi secara cuma-cuma. Malahan, buku ini juga akan dibagikan ke PMI di seluruh Indonesia bersama Unit Donor Darah (UDD) masing- masing daerah.

"Karena sasarannya memang adalah mengampanyekan aksi donor darah, agar banyak orang tidak takut untuk menjadi donor darah," kata Syamsu Rizal.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Widiyabuana Slay
Sumber: Tribun Timur
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas