Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Kesehatan

Ulu Hati Sesak, Jeng Ana Sarankan Jenita Janet Konsumsi Curcuma

Ketika artis Jenita Janet mengalami sesak nafas dan sakit di ulu hati, pakar herbal Jeng Ana memberinya resep curcuma.

Penulis: Willem Jonata
Editor: Agung Budi Santoso
zoom-in Ulu Hati Sesak, Jeng Ana Sarankan Jenita Janet Konsumsi Curcuma
Tribun Jakarta/JEPRIMA
Penyanyi dangdut pendatang baru yang terkenal dengan goyang gogonya, Jenita Janet saat ditemui seusai menjadi pengisi acara di SCTV, Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (25/4/2013). (Tribun Jakarta/Jeprima) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Artis Jenita Janet mengalami masalah pada kesehatan. Kadangkala ia mengalami sesak pada ulu hatinya. Napasnya tersengal. Kondisi itu rupanya dialaminya setiap kali melakukan aktivitasnya di atas panggung.

Penyanyi dangdut yang beken lewat single "Direject" itu, kemudian mengeluhkan keadaan tersebut pada pakar pengobatan herbal, Jeng Ana. Menurut wanita berkerudung itu, Jenita terkena asam lambung. Kurangnya asupan oksigen juga mempengaruhi hal itu.

"Kalau itu asam lambung. Jadi dipengaruhi suplai oksigennya. Terus bisa terjadi pembengkakan jantung," ucap Jeng Ana, di kliniknya, Kalibata, Jakarta Selatan.

Jeng Ana menyarankan Jenita mengonsumsi curcuma. Menurutnya, curcuma adalah sejenis vitamin hati untuk mengatasi masalah pada fingsi hati, yang agak mengganggu kesehatan wanita kelahiran Bandung, 1 Juli 1987.

"Kalau obat ini memang pahit, tapi ujungnya indah. Yaitu kesehatan," ucapnya.

Jeng Ana juga menyarankan kepada Jenita untuk menjaga asupan makanannya. Untuk sementara Janeta tidak dibolehkan mengonsumsi makanan yang mengandung lemak. "Itu enggak boleh," tandasnya.

BERITA TERKAIT
Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas