Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Kesehatan

Pria Berkaki Besar, Betulkah Alat Vitalnya Juga Besar?

Ada anggapan yang menyebut pria dengan kaki, jari-jari dan jempol kaki besar, penisnya juga besar. Mitos atau fakta?

Editor: Agung Budi Santoso
zoom-in Pria Berkaki Besar, Betulkah Alat Vitalnya Juga Besar?
bicycling.about.com
Pria-pria berkaki besar. 

TRIBUNNEWS.COM - Bicara tentang seks, banyak sekali mitos yang beredar di antara kita. Misalnya, bahwa pria memikirkan seks setiap tujuh detik. Mengonsumsi tiram bisa meningkatkan libido, atau pria dengan kaki besar biasanya juga memiliki penis berukuran besar.  Tetapi benarkah semua mitos tersebut?

Mitos terakhir memang terbilang paling menarik, yaitu mengenai kaitan antara ukuran kaki , tangan, dan hidung pria dengan ukuran penisnya . Ternyata, ada yang meneliti hal ini secara ilmiah.

Sebuah gen yang disebut gen Hox memainkan peran dalam perkembangan jari-jari kaki dan jari-jari tangan, begitu juga perkembangan penis dan klitoris. Jika gen yang sama mengontrol perkembangan jari kaki, jari tangan, dan penis, akankah hal itu membuat penis atau klitoris tumbuh lebih besar (atau sebaliknya)?

Ternyata, tidak ada bukti yang menarik  yang membuktikan bahwa pria dengan kaki yang besar juga memiliki penis yang besar . Studi yang melibatkan 63 pria di Canada justru hampir tidak menemukan kaitan antara panjang penis dengan ukuran sepatu , maupun korelasi antara panjang penis dan tinggi badan.

Namun, penelitian ini sebenarnya tidak mengukur kaki pria, dan hanya mengandalkan ukuran sepatu yang disebutkan responden. Studi yang skalanya lebih besar (dengan responden 104 pria) dan mengobservasi panjang penis dan ukuran sepatu pria, juga tidak mendapati adanya korelasi antara kedua hal tersebut.

Hasil dari kedua penelitian itu memang berbeda. Studi yang pertama misalnya, mengungkapkan bahwa ada hubungan antara kaki besar dan penis besar meskipun tidak begitu kuat. Sedangkan studi yang lain mengatakan tidak ada kaitannya. Namun, keduanya memang merupakan studi kecil-kecilan. Sehingga bila membutuhkan bukti-bukti yang lebih kuat, rasanya para peneliti juga perlu membuat studi dengan skala yang besar. (Dini Felicitas/The Daily Mail)

Klik di sini!  - Berita dan gosip selebritis, hari ini!

Klik di sini - Foto-foto selebritis terkini, hari ini !

Klik di sini - Artikel-artikel asyik seputar gaya hidup masa kini

BERITA TERKAIT
Sumber: Tabloidnova.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas