Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Kesehatan

Cara Alami Cegah Munculnya Stretch Mark Saat Hamil

Perubahan bentuk tubuh dan perubahan hormonal selama kehamilan bisa memicu munculnya masalah kulit dan kesehatan seperti masalah kulit.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Cara Alami Cegah Munculnya Stretch Mark Saat Hamil
net
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM - Perubahan bentuk tubuh dan perubahan hormonal selama kehamilan bisa memicu munculnya masalah kulit dan kesehatan, antara lain selulit, perasaan mual, gatal-gatal, dan kulit kusam.

Untuk mengatasinya, Anda harus pintar-pintar memilih produk perawatan kulit dan kesehatan. Di pasaran, ada banyak produk yang mengandung bahan-bahan kimia yang dapat membahayakan janin. Berikut cara alami atasi gangguan kulit saat hamil:

Selulit atau strech mark adalah masalah yang umumnya muncul di masa kehamilan. Garis-garis merah ini biasanya timbul di sekitar perut, pinggang, paha, dan bokong.

Nah, cara alami cegah stretch mark saat hamil adalah dengan menggunakan losyen atau krim tubuh yang mengandung cocoa butter. Kandungan moisturizer yang tinggi dalam cocoa butter dipercaya dapat menjaga kelembapan kulit selama kehamilan, membuatnya tetap kenyal.

Selain itu, Anda juga bisa mengonsumsi minyak vitamin E yang memberikan nutrisi pada kulit agar tetap sehat. Kulit yang sehat, kenyal, dan lembap memiliki elastisitas yang baik, sehingga mampu menangani peregangan kulit yang terjadi semasa kehamilan.

Untuk hasil terbaik, oleskan krim badan atau losion ke area perut, dada, pinggang dan panggul, juga paha, setidaknya dua kali sehari.

BERITA REKOMENDASI
Sumber: Nakita
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas