Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Kesehatan

Tujuh Efek Samping Seks yang Sebaiknya Anda Tahu

Namun, tahukah Anda bahwa ada 7 efek samping seks yang mungkin bisa berdampak buruk pada tubuh Anda,

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Tujuh Efek Samping Seks yang Sebaiknya Anda Tahu
net

TRIBUNNEWS.COM - Seks memang menyenangkan, seks juga mampu melepaskan hormon yang dapat membuat tubuh merasa lebih relaks dan bahagia.

Namun, tahukah Anda bahwa ada 7 efek samping seks yang mungkin bisa berdampak buruk pada tubuh Anda?

Nah, apa sajakah 7 efek samping seks yang Anda tidak tahu?




Kelelahan ekstrem
Kadang-kadang, seks bisa begitu baik dan mengalir sepenuhnya. Begitu banyak yang bangun merasa lelah dan lelah. Apalagi jika Anda memiliki hari yang sudah direncanakan, seks bisa mengacaukan segalanya.

Sakit punggung
Sakit punggung adalah efek samping yang sangat umum dari seks, terutama jika Anda bereksperimen dengan posisi baru yang sangat tidak nyaman dengan itu.

Jika salah satu menderita masalah punggung, cobalah tempatkan bantal di bawah pinggul saat berhubungan seks. Pastikan posisi seks yang dicoba tidak terlalu membuat sakit punggung.

Infeksi bakteri karena kurangnya kebersihan penis
Semua pria membawa bakteri pada penis mereka, dan mereka perlu memastikan bahwa mereka sudah menjaga kebersihan penis yang sehat untuk menghindari perpindahan bakteri kepada perempuan.

BERITA TERKAIT

Pria harus secara teratur menarik kulup dan membersihkan smegma, terutama untuk yang tidak sunat, sebelum tindakan seksual.

Jika tidak, perempuan akan mendapat infeksi bakteri dan harus ke rumah sakit untuk perawatan.

Kekeringan vagina atau sensasi terbakar
Seorang perempuan bisa mengalami kekeringan pada vagina atau sensasi terbakar jika pria melakukan penetrasi sebelum perempuan siap, yaitu, dilumasi. Tunggulah hingga perempuan melumasi dirinya dengan baik, sehingga Anda berdua memiliki waktu yang menyenangkan.

Fraktur penis
Duh, ini adalah yang terburuk. Jika tidak melakukan hubungan seks dengan baik, kadang-kadang secara tidak sengaja, Anda dapat menyebabkan fraktur penis. Ini bukan karena posisi woman on top.

Penyakit menular seksual (PMS)
PMS secara luas adalah efek samping dari seks. Bukan hanya HIV atau AIDS yang harus dikhawatirkan, ada banyak jenis PMS yang merupakan bentuk umum dari infeksi menular seksual.

Kram kaki
Kaki kram umum terjadi saat berhubungan seks, namun bisa menjadi pembunuh suasana hati. Ini juga merupakan tanda kelemahan.

Kram kaki biasa terjadi jika peregangan kaki terlalu berlebihan, yang menyebabkan ketegangan pada otot. Kunjungi dokter untuk hal ini atau cobalah untuk tidak meregangkan kaki terlalu berlebihan saat berhubungan seks.

K. Tatik Wardayati/Intisari-online.com

Sumber: Intisari
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas