Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Kesehatan

Tips Agar Seks Tetap Menggelora Tanpa Menanggalkan Pakaian

Padahal, pada kenyataannya, ada beberapa cara untuk meningkatkan kehidupan seks tanpa harus menanggalkan pakaian:

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Tips Agar Seks Tetap Menggelora Tanpa Menanggalkan Pakaian
Thinkstockphotos
Ilustrasi. 

TRIBUNNEWS.COM - Keintiman yang romantis kerap digambarkan sebagai keintiman tanpa batas apapun, termasuk pakaian.

Padahal, pada kenyataannya, ada beberapa cara untuk meningkatkan kehidupan seks tanpa harus menanggalkan pakaian:

* Kenali apa yang kita tidak tahu
Jangan terlalu yakin bahwa Anda mengetahui segala hal tentang pasangan Anda. Sebaliknya, mintalah pasangan untuk berbagi sesuatu dan dengarkan tanpa menghakimi.




Buatlah titik untuk menemukan sesuatu yang baru tentang pasangan sesering yang Anda bisa. Kenali pasangan, baik atau buruknya. Hanya dengarkan saja pasangan berbicara, sesekali bertanya boleh-boleh saja.

* Cintai diri sendiri terlebih dahulu
Sebelum kita bisa mencintai orang lain sepenuhnya, rawatlah diri sendiri. Sebelum jatuh cinta dengan seseorang, cintailah diri sendiri. Mencintai diri sendiri akan menarik orang, karena orang yang mencintai dirinya sendiri akan menyenangkan sekitarnya. Dengan memberikan perawatan pada diri sendiri, maka Anda akan merasa segar kembali dan berseri-seri untuk pasangan.

* Berbicara dan berbagi dengan penuh kasih
Cinta adalah kata kerja dan pilihan. Bukan hanya pilihan rasional, melainkan kesediaan untuk hadir pada orang lain sepenuhnya dan tanpa kepura-puraan.

Bagikan ini kepada pasangan. Jangan mengharapkan respon tertentu atau bantuan. Apa yang membuat kita merasa takut untuk berbagi dengan pasangan? Tuliskan, kemudian bacakan tuisan itu lalu berbagilah kepada pasangan.

BERITA TERKAIT

* Maafkan sesering mungkin
Untuk menumbuhkan cinta diri yang sehat dan cinta dari yang lain, kita mungkin perlu memaafkan diri sendiri. Hanya cinta sehat dari orang lain menuntut kita melepaskan kebencian, kemarahan, dan luka batin.

Memaafkan mungkin sulit untuk diberikan, terutama ketika balas dendam lebih berarti, namun, cinta dapat mengubah ke arah hubungan Anda.

Oleh karena itu buatlah ritual pengampunan untuk beberapa kesalahan masa lalu yang dilakukan sendiri atau yang lain.

Pergi ke tempat yang tenang dan indah dengan air, tuliskan memori kita, dan biarkan pergi. Atau tuliskan, letakkan kertas pada sepotong kayu atau daun dan biarkan mengalir pada air.

* Jangan mengambil apapun secara pribadi
Apapun yang orang lain lakukan bukan karena Anda, bahkan jika tampaknya seperti itu. Jangan merasa bersalah bila memang tidak melakukannya.

* Tetap penasaran
Ini adalah jantung menjadi pendengar yang baik untuk keintiman. Hanya mendengarkan dan tetaplah penasaran.

Inilah wadah kentiman dan menciptakan perasaan besar kedekatan dan hubungan. Mendengarkan tanpa debat dan penilaian, akan membuat percakapan semakin intim pada pasangan, dan Anda akan melewatinya dengan perasaan yang indah.

Bila pada akhirnya percakapan diselesaikan dengan melepaskan pakaian, paling tidak ketelanjangan emosional sudah dicoba.

Meski ketelanjangan emosional menantang, tapi tidak sepenuhnya mengungkapkan diri secara emosional setiap saat.

Sumber: Intisari
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas