Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Kesehatan

10 Fakta Klitoris Vagina sebagai Kunci Kenikmatan Seks

Jika ingin klitoris merasa nikmat tetapi tidak cukup cairan untuk membuat lingkungannya basah, sebaiknya gunakan pelumas.

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in 10 Fakta Klitoris Vagina sebagai Kunci Kenikmatan Seks
net
ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jangan lupakan area klitoris vagina jika ingin meraih orgasme. Setidaknya begitulah kata pakar seks soal pentingnya memerhatikan titik mesra nan intim di bagian organ kewanitaan tersebut.

Suami pun disarankan untuk tidak mengabaikan serta mencari tahu bagaimana meningkatkan kepuasan pada perempuan melalui setiap tindakan penuh kelembutan di klitoris.

Berikut ini 10 fakta klitoris vagina sebagai kunci kenikmatan seks yang sensasional bagi para istri.

Klitoris bisa ereksi                                                                                                                                                  Meskipun klitoris terselip dari pandangan, tapi tumbuh tegak saat perempuan sedang terangsang. Ini terbuat dari jaringan ereksi dan membesar dengan aliran darah seperti penis.

Jauh lebih besar dari yang kita pikirkan
Klitoris sebenarnya jauh lebih besar dan lebih rumit daripada yang kita pikirkan. Kebanyakan orang tidak menyadari bahwa klitoris sebenarnya tentang ukuran yang sama seperti penis.

Normal tapi terlihat berbeda
Tidak ada klitoris “normal”, karena semua perempuan memiliki bentuk klitoris yang berbeda. Beberapa besar, kecil, menonjol, atau tersembunyi, tetapi semua melakukan pekerjaan yang sama. Namun, jarak dari vagina ke klitoris dapat mempengaruhi kemampuan perempuan untuk orgasme.

Butuh perlakuan istimewa
Jika ingin klitoris merasa nikmat tetapi tidak cukup cairan untuk membuat lingkungannya basah, sebaiknya gunakan pelumas.

BERITA TERKAIT

Berasal dari bahasa Yunani
Akar kata dari klitoris adalah bahasa Yunani untuk “kunci”. Jadi, kunci untuk orgasme perempuan.

Mencapai orgasme lebih baik daripada penis
Penis dan klitoris memiliki ujung saraf yang sangat sensitif. Namun, ujung saraf di penis tersebar di area yang lebih  besar sementara sebagian besar ujung saraf terkonsentrasi di daerah yang lebih intens dalam klitoris. Konsentrasi ujung saraf bisa mengurai sensasi lebih kuat bahkan dari yang dikerahkan oleh penis.

Jaraknya dari lubang vagina berkaitan dengan orgasme seks
Bukan ukuran, tapi jarak. Bahwa ukuran dan penempatan klitoris dapat mempengaruhi kenikmatan seksual. Jarak antara lubang vagina dan ukuran klitoris sangat mempengaruhi kenikmatan saat berhubungan seksual penis dalam vagina. Bagi mereka yang klitorisnya lebih jauh dari lubang vagina, mungkin perlu bereksperimen dengan mainan seks atau rangsangan lain untuk orgasme yang luar biasa.

Vagina tidak hanya butuh penetrasi penis
Berbicara tentang penetrasi, seks penis dalam vagina tidak biasanya terbaik untuk stimulasi klitoris. Kebanyakan perempuan tidak bisa mencapai orgasme dari penetrasi vagina saja, karena penis mungkin tidak menyentuh klitoris seluruhnya.

Berbentuk seperti binatang berkaki empat
Klitoris itu jaringan besar yang membengkak, geli nikmat. Beberapa pendidik seks menyebut klitoris sebagai hewan berkaki empat, karena itulah jaringan struktur klitoris terlihat seperti dalam panggul perempuan.

Rangsangan yang intens
Jangan biarkan orang lain mengatakan bahwa orgasme perempuan harus terjadi dengan cepat, klitoris adalah mesin yang bergerak lambat. Dibutuhkan, rata-rata, 20 – 25 menit dari stimulasi dan foreplay sebelum seorang wanita sepenuhnya terangsang. Beberapa wanita bahkan memerlukan waktu hingga 45 menit dari stimulasi klitoris sebelum mereka terangsang untuk melakukan hubungan seks.

(K. Tatik Wardayati/intisari-online.com)
Sumber: Sheknows
 

Sumber: Intisari
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas