Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Kesehatan
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Ramadan 2017

7 Cara Agar Tetap Bertenaga saat Puasa

Menjalankan puasa di bulan Ramadan bukan hambatan tetap berenergi melakukan pekerjaan sehari-hari Anda

7 Cara Agar Tetap Bertenaga saat Puasa
NET
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menjalankan puasa di bulan Ramadan bukan hambatan tetap berenergi melakukan pekerjaan sehari-hari Anda. Berpuasa bukan berarti juga menghilangkan kreativitas dan fokus Anda bekerja.

Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar tetap berenergi selama berpuasa:

1. Tarik napas dalam

Menarik napas dalam lalu mengembuskannya bisa membantu memberikan energi untuk Anda, juga sekaligus menenangkan diri. Saat rasa lapar melanda, tariklah napas dalam-dalam, karena bisa membuat darah Anda memompa dan meningkatkan energi Anda.

Semakin dalam Anda menarik napas, maka semakin banyak oksigen yang mencapai sel tubuh sehingga membantu mereka menjalankan fungsinya pada tingkat optimal.

2. Lakukan peregangan

Peregangan bisa mengaktifkan cadangan energi di dalam tubuh dan membuat pemompaan darah Anda, sehingga secara instan meningkatkan tingkat energi Anda.

Salah satu peregangan yang bisa Anda lakukan adalah duduk sembari meletakkan tangan kanan Anda di tepi lengan kiri dan lengan belakang Anda. Lakukan hal yang sama dengan tangan kiri Anda di sisi lain dan ulangi.

3. Tidur siang sebentar

Penelitian memperlihatkan tidur siang 10 sampai 20 menit dapat meningkatkan produktivitas, kewaspadaan, dan bahkan membantu Anda lebih fokus.

Halaman
12
Editor: Sanusi
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas