Tribun Kesehatan
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Manfaat Kacang Almond Bagi Kesehatan Anda, Satu di Antaranya Cegah Sakit Jantung

Kacang Almond juga mampu secara alami membantu tubuh manusia mengonsumsi banyak prebiotik.

Manfaat Kacang Almond Bagi Kesehatan Anda, Satu di Antaranya Cegah Sakit Jantung
net
Kacang Almond 

TRIBUNNEWS.COM - Kacang almond merupakan makanan sehat. Apa saja manfaatnya? 

Pertama, yakni menurunkan kadar kolesterol. Kacang almon termasuk dalam daftar lima makanan paling efektif untuk menurunkan kadar kolesterol jahat.

Jika Anda memiliki riwayat kolesterol tinggi, makanlah 20-30 kacang almond setiap hari, bukan hanya 4 biji.

Selanjutnya, mencegah sakit jantung. Almond mengandung antioksidan yang cukup tinggi, asam lemak tak jenuh, magnesium, dan tembaga.

Nutrisi ini akan menjaga sistem kardiovaskuler selalu prima. Untuk mencegah sakit jantung, makanlah kacang almon beserta kulitnya.

Kacang Almond juga mampu secara alami membantu tubuh manusia mengonsumsi banyak prebiotik. Prebiotik diperlukan untuk membantu bakteri baik tumbuh dan bereproduksi di dalam usus.

Selain itu, kacang almond menjaga tubuh tetap langsing. Menurut sebuah penelitian ilmiah, orang yang makan kacang almond mengonsumsi lebih sedikit karbohidrat. Hal inilah yang dapat membuat tubuh tetap langsing.

Makan kacang almond juga dapat membantu menurunkan berat badan dan menstabilkan metabolisme karena kandungan vitamin dan seratnya.

Kacang almond juga bisa merawat kulit karena mengandung mangan yang berperan dalam produksi kolagen. Selain itu, almond juga mengandung vitamin E yang dapat membantu melawan penuaan.

Karena kaya vitamin B dan E, kacang almond bisa membantu menyehatkan rambut Anda sehingga kuat dan tampak berkilau. Kandungan mineral kacang almond juga dapat meningkatkan pertumbuhan rambut.

Kacang almond dapat meningkatkan fungsi otak. Itu karena di dalamnya terdapat kandungan tokoferol dan asam lemak sehingga meningkatkan memori otak.

Tak terkecuali membantu memperkuat gigi dan tulang karena kacang almond mengandung fosfat.(steptohealth.com/Kunthi Kristyani)

Ikuti kami di
Editor: Willem Jonata
Sumber: Nakita
  Loading comments...
berita POPULER
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas