Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Kesehatan

Obat Batuk Seperti Apa Yang Aman Dikonsumsi dan Apakah Harga Berpengaruh?

Anda benar-benar harus berpikir secara matang apa yang harus Anda pilih, apalagi jika berbicara tentang obat-obatan.

TRIBUNNEWS.COM – Tak usah dipungkiri lagi, harga dan kualitas itu suka sekali buat kita pusing.

Kebanyakan menganggap kalau harga mahal sudah pasti mempunyai kualitas bagus. Sebaliknya, ada juga yang menilai bahwa harga murah tentunya mudah rusak dan tidak tahan lama.

Anda benar-benar harus berpikir secara matang apa yang harus Anda pilih, apalagi jika berbicara tentang obat-obatan. Korelasi antara harga dan keampuhan obat tak bisa disamaratakan.

Pasien sendiri harus mengetahui obat yang cocok untuknya. Misalnya saja, ketika Anda terkena penyakit batuk. Biasanya obat untuk sakit yang satu ini diproduksi oleh banyak produsen dan harganya pun cukup murah. Namun, bukan berarti harga jual obat tersebut merepresentasikan kualitasnya.

Sebut saja obat KOMIX Merek obat batuk sirop dalam bentuk sachet ini dijual secara bebas di pasaran, khususnya apotek, toko obat berizin dan tempat-tempat pelayanan kesehatan lainnya.

Nomor Ijin Edar (NIE) : DTL9502807737A1 (Komix Jeruk Nipis), DTL9202805837A1 (Komix Jahe), DTL9102803337A1 (Komix Peppermint), dan DTL1402813237A1 (Komix OBH)
Nomor Ijin Edar (NIE) : DTL9502807737A1 (Komix Jeruk Nipis), DTL9202805837A1 (Komix Jahe), DTL9102803337A1 (Komix Peppermint), dan DTL1402813237A1 (Komix OBH) ()

Harganya juga terjangkau sehingga setiap masyarakat dari kalangan bawah, menengah, dan atas bisa mengonsumsinya. Jika dilihat berdasarkan kandungannya, KOMIX dengan komposisi: Dextromethorpan Hbr, guaifenesin dan chlorpheniramine maleat, Komix juga dapat mengencerkan dahak, meredakan gejala batuk dan pilek secara efisien, sedangkan KOMIX OBH mengandung Succus Liquiritae, Guafenesin & CTM yang efektif menyembuhkan Batuk Berdahak. Jadi, bukan perkara harga yang  harus dipermasalahkan, melainkan bahan campurannya yang memang KOMIX mampu menyembuhkan batuk.

Lalu, apa saja varian Komix yang terdapat di pasaran dan dapat menyembuhkan batuk Anda?

BERITA TERKAIT

Berdasarkan kandungannya, terdapat dua jenis Komix, yaitu Komix dan Komix OBH. Komix tersedia dalam 3 varian rasa, yaitu peppermint, jahe, dan jeruk nipis. Sedangkan Komix OBH memiliki tambahan ephedrine yang dapat mengatasi hidung tersumbat. 

Varian Produk Komix

Berikut ini adalah sejumlah produk Komix yang tersedia di pasaran, di antaranya adalah:

  • Komix Peppermint, Komix Jahe, dan Komix Jeruk Nipis. Berfungsi untuk meredakan gejala batuk dan pilek, menghentikan batuk, mengencerkan dahak.
  • Komix Sirup OBH dan Komix Kid OBH. Berfungsi untuk meredakan gejala batuk dan pilek, mengencerkan dahak, dan meredakan hidung tersumbat. 
  • Komix Kid Strawberry. Berfungsi untuk meredakan gejala batuk dan pilek, menghentikan batuk, dan mengencerkan dahak.
Admin: Sponsored Content
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas