Tribun Kesehatan

Operasi Caesar Atau Persalinan Normal, Mana yang Lebih Aman? Berikut 4 Fakta tentang Keduanya

Selain operasi caesar, kamu juga bisa melahirkan dengan metode water birth (persalinan di dalam air) ataupun melahirkan secara normal.

Editor: Aji Bramastra
zoom-in Operasi Caesar Atau Persalinan Normal, Mana yang Lebih Aman? Berikut 4 Fakta tentang Keduanya
/
Senam Hamil oleh dr. Sahat Siagian di Bunda Manternity Hospital. Senam hamil merupakan senam dengan gerakan yang disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi kehamilan anda. Salah satu manfaat senam hamil adalah untuk menyehatkan ibu hamil serta memperlancar proses persalinan dengan memberikan latihan pada otot-otot dan bagian tubuh yang nantinya akan berperan dalam proses persalinan seperti contohnya tulang panggul, otot perut, dan otot paha, sehingga nantinya ibu hamil diharapkan bisa melakukan persalinan normal dengan lancar. Selain itu manfaat senam hamil sendiri adalah untuk mengurangi gejala kaki bengkak, mengurangi nyeri punggung yang biasanya mengganggu pada periode kehamilan, menghindarkan sang ibu dari kegemukan, membuat tubuh terasa lebih bugar, dan memperbaiki kualitas tidur. Lokasi : Bunda Manternity Hospital TRIBUN JATENG/Hermawan Handaka/Dini 

TRIBUNNEWS.COM - Kabar bahagia kini tengah menyelimuti keluarga besar Jokowi.

Pasalnya, putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu baru saja melahirkan putri pertamanya pada Rabu (1/8/2018) di RS YPK Mandiri, Menteng, Jakarta Pusat.

Kahiyang melahirkan putri pertamanya ini melalui operasi caesar.

Berdasarkan penuturan dokter yang menangani Kahiyang, hal ini dilakukan lantaran menyesuaikan dengan kondisi sang ibu, Kahiyang.

Berbicara tentang persalinan, operasi caesar merupakan salah satu metode persalinan.

Selain operasi caesar, kamu juga bisa melahirkan dengan metode water birth (persalinan di dalam air) ataupun melahirkan secara normal.

Baca Selengkapnya

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas