Tribun Kesehatan
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Yuk, Bunda Jaga Pencernaan Si Kecil Agar Tetap Sehat Dengan Cara Ini!

Menjaga kesehatan Si Kecil sangatlah penting, khususnya pada bagian pencernaan. Pasalnya, penyerapan nutrisi yang baik dapat membuatnya tumbuh optimal

Yuk, Bunda Jaga Pencernaan Si Kecil Agar Tetap Sehat Dengan Cara Ini!
Istimewa
Ilustrasi. 

TRIBUNNEWS.COM - Menjaga kesehatan Si Kecil sangatlah penting, khususnya pada bagian pencernaan. Pasalnya, penyerapan nutrisi yang baik dapat membuatnya tumbuh optimal.

Saluran cerna yang sehat juga dapat dapat mempengaruhi perkembangan otaknya, yang dikenal dengan brain gut axis, dimana saluran cerna dan penyerapan nutrisi yang baik memberikan sinyal positif kepada otak atau sebaliknya.

Sebagai orangtua yang cerdas, kita perlu tahu faktor apa saja yang dapat membuat sang buah hati mengalami gangguan pencernaan.

Beberapa gejala yang terlihat misalnya seperti gumoh pada bayi, diare, konstipasi atau sembelit, dan muntah. Hal ini disebabkan adanya benda asing, infeksi (virus, bakteri, dan jamur) pada saluran pencernaan, ataupun adanya faktor kelainan pada organ saluran cerna itu sendiri.

Misalnya saja, kesehatan mulut, kerongkongan, lambung, usus halus, dan usus besar.

Di dalam pencernaan Si Kecil terdapat berbagai macam mikroorganisme, ada yang baik dan ada yang jahat. Jika bakteri ini lebih banyak berada dalam tubuh, maka akan menyebabkan infeksi. Biasanya bakteri jahat akan masuk melalui botol susu atau air yang tidak steril.

Sebaliknya, kalau bakteri baik yang banyak tentu akan memberi dampak kesehatan.    

Bakteri baik dalam usus

Ada dua jenis bakteri baik yang ada di usus Si Kecil, yaitu laktobasilus dan bifidobakterium. Beberapa penelitian terakhir menyebutkan, jenis bifidobacterium yang paling dominan ditemukan di usus Si Kecil.

Semakin banyak jumlah bifidobakterium, maka semakin sehat dan bagus penyerapan nutrisi pada Si Kecil. Agar bakteri baik ini meningkat, Si Kecil perlu ditambahkan bakteri baik dari luar, yaitu prebiotik.

Contoh prebiotik adalah komponen oligosakarida –karbohidrat kompleks– yang terdapat pada ASI dan inulin ditambahkan pada beberapa susu formula atau susu cair, seperti Morinaga Chil*Go!.

Morinaga Chil*Go! adalah susu steril dalam bentuk cair yang enak bernutrisi yang dapat menjadi bekal sehat yang praktis untuk Si Kecil dalam melakukan aktivitas luar rumah.

Susu Morinaga Chil*Go! mengandung prebiotik inulin 1.700 mg yang dapat mendukung pertahanan tubuh ganda dan membantu pencernaan Si Kecil agar tetap sehat. Morinaga Chil*Go! juga dilengkapi Kolin yang berfungsi sebagai nutrisi untuk mendukung  proses belajar Si Kecil. Wherever You Go, Chil*Go! 

Editor: Content Writer
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas