Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Kesehatan

Istrinya Sudah Jalani Operasi Pengecilan Lambung, Ini Harapan Suami Titi Wati

Titi Wati, penderita obesitas dengan berat badan mencapai 220 kilogram baru saja menjalani operasi pengecilan lambung (bariatrik).

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Istrinya Sudah Jalani Operasi Pengecilan Lambung, Ini Harapan Suami Titi Wati
tribunkalteng.com/faturahman
Titi Wati (37) hingga, Kamis (10 1 2019) masih tengkurap di kamar rumahnya 

TRIBUNNEWS.COM, PALANGKARAYA - Titi Wati, penderita obesitas dengan berat badan mencapai 220 kilogram baru saja menjalani operasi pengecilan lambung (bariatrik).

Usai, sang istri ditangani selama tiga jam, Edi, suaminya berharap agar istrinya bisa kembali normal seperti orang kebanyakan.

Dia mengatakan sangat berterima kasih atas bantuan dari Pemprov Kalteng dan Pemko Palangkaraya yang selama ini memberikan bantuan pembiayaan terhadap istrinya selama dirawat di rumah sakit.

Edi yang selama ini bekerja sebagai pekerja serabutan, mengharapkan agar kondisi tubuh istrinya bisa normal kembali, dan bisa beraktivitas seperti ibu rumah tangga umumnya.

"Selama ini kami dibantu oleh Pemprov Kalteng dan Pemko Palangkaraya, untuk biaya berobat di rumah sakit maupun biaya akomodasi dan transportasi selama perawatan istri di rumah sakit," ujar Edi.

Titi Wati ditangani belasan tim medis gabungan dokter ahli dari Bali dan RS Doris Sylvanus Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Selasa (15/1/2018) melakukan operasi pengecilan lambung terhadap Titi Wati (37) pasien obesitas yang dirawat di RSUD Doris Sylvanus Palangkaraya.

Operasi memerlukan waktu sekitar tiga jam oleh belasan dokter yang telah menanganinya sejak lima hari ini sebelum dilakukan operasi bariatrik atau pengecilan lambung.

BERITA TERKAIT

Keterangan Wakil Direktur RS Doris Sylvanus Palangkaraya dr Theodorus Sapta Atmadja, kondisi Titi membaik.

Baca: Gula Darah Titi Wati yang Berbobot 220 Kg Tinggi, Mungkinkah Pengaruhi Operasi Pengecilan Lambung?

Sebelum Operasi Dikabarkan Sudah Bisa Miring

Selama beberapa hari ditangani oleh pihak rumah sakit, yang bersangkutan mulai bisa duduk sebentar dan badan dalam posisi miring, demikian juga dengan pemeriksaan lainnya masih stabil sehingga bisa dilakukan operasi.

Sebelum dilakukan operasi, pasien sempat dijenguk oleh istri Gubernur Kalteng Yulistra Ivo, yang datang memberikan semangat kepada Titi Wati.

Kepada Pers, usai menjenguk ke ruang perawatan Titi Wati, Yulistra Ivo mengatakan, kondisi pasien Obesitas tersebut membaik, bisa posisi miring dan duduk dalam waktu singkat.

Baca: Operasi Titi Wati Wanita Berbobot 220 Kg Libatkan Belasan Dokter

Sementara itu, tim dokter atas permintaan keluarga tidak memperkenankan wartawan untuk meliput kegiatan tersebut ke bagian dalam ruangan, karena bisa mengganggu pelaksanaan praoperasi.

"Maaf kawan-kawan wartawan bisa menunggu di luar, dan jangan masuk ke bagian dalam ruangan, karena praoperasi pihak keluarga minta jangan mengganggu psikologis ibu Titi Wati yang akan melakukan operasi pengecilan lambung," ujar salah satu dokter saat di ruang tunggu operasi pasien.
banjarmasinpost.co.id / faturahman

Artikel ini telah tayang di banjarmasinpost.co.id dengan judul Ucapkan Terima Kasih Istrinya Jalani Dapat Perawatan dan Operasi, Suami Titi Wati Berharap ini,

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas