Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Kesehatan

Indofarma Gandeng Fors Fortis Medika Jadi Distributor Tunggal Alat Kesehatan

Sebelum ekspansi, perusahaan milik negara yang telah go publik sejak tahun 2001 itu dikenal luas sebagai produsen obat generik dan herbal berkualitas

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Indofarma Gandeng Fors Fortis Medika Jadi Distributor Tunggal Alat Kesehatan
HandOut/Istimewa
Jajaran direksi Indofarma Tbk; Herry Triyatno, Direktur Keuangan & Human Capital, Rusdi Rosman Direktur Utama, Iwan Tjen CEO Fors Fortis Corporation & Eko Dodi Santosa Direktur Produksi & Supply Chain. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Perusahaan BUMN Indofarma Tbk, berekspansi menjadi produsen alat-alat kesehatan.

Ekspansi perusahaan yang berdiri sejak tahun 1918 itu ditandai dengan penunjukan kerjasama dengan Fors Fortis Medeka (FF Group) sebagai distributor tunggal (Sole Agent) penjualan alat-alat kesehatan seperti hospital bed, alat test narkoba, alat test cervix dan alat kesehatan lainnya di seluruh wilayah Indonesia, Sabtu (19/1/2019).

Sebelum ekspansi, perusahaan milik negara yang telah go publik sejak tahun 2001 itu dikenal luas sebagai produsen obat generik dan herbal berkualitas. 

PT Fors Fortis Medika merupakan perusahaan distributor alat kesehatan yang telah dikenal sebagai perusahaan swasta yang mempunyai jaringan distribusi yang luas dengan servis level tinggi serta budaya kualitas yang berkelanjutan.

Proses kerjasama antara Indofarma dengan Fors Fortis Merdeka, telah berlangsung di Hotel Cavington Malioboro,Yogyakarta pada hari Kamis (17/1/2019) dan diharapkan kemitraan ini menjadi sinergi yang positip, serta ke depannya akan mempunyai nilai strategis dalam mendukung kinerja dan penciptaan value proposition kedua perusahaan.

“PT Indofarma (Persero)Tbk telah bertransformasi menjadi perusahaan healthcare yang berkembang melayani negeri ini khususnya dalam hal produsen alat kesehatan. Dan pada kesempatan ini kami bersyukur sekaligus bangga bisa mengembangkan berbagai produk kesehatan yang dibuat oleh anak Bangsa. Secara resmi kami pada hari kamis kemarin (17/1/2019) telah menunjuk Fors Fortis Medika yang dikenal sebagai perusahaan yang identik dengan kualitas pelayanan dibidang kesehatan sebagai distributor tunggal penjualan alat kesehatan yang kami produksi. Semoga sinergi ini bisa berjalan dengan baik dalam melayani kebutuhan kesehatan masyarakat keseluruh pelosok Indonesia, “ ujar Herry Triyanto selaku Direktur Keuangan dan Human Capital  PT Indofarma dalam keterangan resminya.

PT Fors Fortis Medika adalah afiliasi dari PT Fors Fortis Indonesia yang berdiri sejak Tanggal 21 Maret 2007 di Jakarta dengan fokus produk dibidang smart office solution, smart building solution dan warehouse integrated system.

BERITA REKOMENDASI

Berdiri pada tahun 2018, PT Fors Fortis Medika sebagai Distributor dan Produsen Alat Kesehatan serta penunjang. 

Tujuannya memberikan solusi  terbaik untuk pelanggan (stakeholder), dalam mendapatkan  produk alat kesehatan dengan mengusung konsep “Excelent in Healthcare”, yaitu memberikan pelayanan yang cepat (responsive)dan kualitas produk yang unggul. Sehingga tercipta kepercayaan dari pelanggan.

“Kami berharap kerjasama ini bukan semata orientasi bisnis di bidang alat kesehatan namun ada nilai dan tujuan luhur dalam rangka ikut meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dengan pemenuhan penunjang pelayanan medik rumah sakit di Indonesia. Dari data kami, peluang(opportunity) bisnis di bidang alat kesehatan dengan sebaran Rumah Sakit di seluruh Indonesia juga sangat menunjang. Antara lain kurang lebih ada sekitar  ada sekitar 2.526 Puskemas, kemudian pada tahun 2019 akan didirikan sekitar 200 Rumah Sakit Pemerintah kedepannya, belum lagi rumah sakit swasta yang ada diseluruh wilayah Indonesia.” komentar Iwan Tjen, CEO Fors Fortis Corporation.

Dalam menunjang program dari Kementerian Kesehatan dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, maka PT Fors Fortis Medika mengembangkan bisnis dengan membentuk 4 pilar utama :

1.      Divisi Marketing Support Equipment
2.      Divisi Marketing Disposible
3.      Divisi Cricital Care
4.      Divisi Lab. Diagnostic

Di dukung oleh Divisi Distribusi ; 10 cabang Fors Fortis Group (2018) tersebar di seluruh wilayah Indonesia, untuk pengembangan bisnis sesuai dengan konsep “Excellent  in Healthcare” maka kami berkomitmen untuk tahun 2019 akan melebarkan sayap bisnis Distribusi dengan membuka 7 Cabang Fors Fortis Group.

Sedangkan untuk Divisi Manufacturing ;  kami memiliki Principal/Pabrik internal (PT Lintang Pitu Semesta) untuk produsen Hospital Linen yang merupakan satu group dengan PT Fors Fortis Medika & memiliki Principal/Pabrik Eksternal (PT Indofarma, Tbk) untuk produsen alat kesehatan : Diagnostik,Elektromedik, Hospital Furniture dan Medical Equipment.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas