Tunggu 3.0 detik untuk membaca artikel
Aplikasi Tribun
Tajamkan Wawasanmu,
Suarakan
Opinimu
KLIK DI SINI
Tribun Kesehatan
LIVE ●

Penelitian Menunjukkan Konsumsi Soda 2 Gelas Sehari Bisa Tingkatkan Risiko Kematian Dini

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh badan kesehatan dunia, WHO International Agency for Research on Cancer telah membuktikannya.

Tayang:
Baca & Ambil Poin
Penulis: Grid Network
zoom-in Penelitian Menunjukkan Konsumsi Soda 2 Gelas Sehari Bisa Tingkatkan Risiko Kematian Dini
CaterEm
Sebuah penelitian yang dilakukan oleh badan kesehatan dunia, WHO International Agency for Research on Cancer telah membuktikannya. 

TRIBUNNEWS.COM - Bagi anak jaman sekarang, soft drink tentu lebih digemari daripada air putih karena memiliki beragam rasa serta mudah dibeli di mana pun.

Tapi tahukah kamu kalau minum dua gelas soft drink dapat meningkatkan risiko kematian dini?

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh badan kesehatan dunia, WHO International Agency for Research on Cancer telah membuktikannya.

Penelitian ini dilakukan dengan 450.000 responden orang dewasa dari 10 negara di dunia.

Berdasarkan hasil penelitian itu, terungkap hubungan antara soft drink dengan kematian, dimana orang yang mengkonsumsi soft drink setidaknya 2 kali sehari dengan takaran masing-masing 250 mililiter memiliki 34% risiko lebih tinggi meninggal dalam 16 tahun ke depan.

Selain itu, mengonsumsi soft drink setidaknya 2 kali sehari juga meningkatkan risiko penyakit jantung sebanyak 52%.

Menurut ketua penelitian, Dr Neil Murphy, meningkatnya risiko kematian ini diakibatkan oleh meningkatnya kadar insulin di dalam darah.

Halaman Selanjutnya

Rekomendasi Untuk Anda
Sumber: Grid.ID
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Klik Di Sini!
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Berita Populer
Atas