Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Lawan Diabetes BersamaDia

Bukan Cuma Soal Manis, Fast Food Juga Picu Diabetes

Sudah lebih dari 10 juta orang Indonesia terkena diabetes. Jika terus-menerus melakukan gaya hidup yang enggak sehat, angka ini bisa terus meningkat.

Bukan Cuma Soal Manis, Fast Food Juga Picu Diabetes
Shutterstock
Fast Food 

TRIBUNNEWS.COM – Sudah lebih dari 10 juta orang Indonesia terkena diabetes. Jika terus-menerus melakukan gaya hidup yang enggak sehat, angka ini bisa terus meningkat.

Mungkin kamu berpikir makanan manis membuat kita mudah terkena diabetes. Faktanya pola makan yang tidak teratur dan rutin mengonsumsi makanan cepat saji dapat meningkatkan risiko diabetes di usia muda.

Baca: Bionime Perkenalkan Tes Deteksi Diabetes Personal Terintegrasi Internet

Makanan cepat saja mengandung lemak trans dan lemak jenuh. Susu, keju, mentega, dan makanan lainnya yang memiliki kandungan karbohidrat olahan seperti roti, mie instan, pasta, dan biskuit, jika dikonsumsi berlebihan akan menyebabkan kamu mudah terkena diabetes tipe 2.

Dilansir dari Medical News Today, asupan karbohidrat yang masuk ke dalam tubuh tidak boleh lebih dari 1.500-2.000 kkal untuk mencegah terjadinya obesitas dan diabetes.

Baca: 10 Sayur & Buah yang Dapat Mencegah Risiko Diabetes, Termasuk Buncis dan Apel, Bisa Beli di Pasar

Hindari pula minum minuman kemasan, khususnya minuman bersoda. Imbangi dengan olahraga teratur, setidaknya 30 menit per hari. (*)

Penulis : Bernadette Yovita Adriana 

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Content Writer
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas