Tribun Kesehatan

Kalbe Farma Ajak Wartawan Hidup Sehat

Wartawan atau jurnalis adalah profesi yang dipenuhi dengan deadline ketat dan pressure yang tinggi. Tidak jarang karena tuntutan pekerjaan tersebut aw

Editor: Content Writer
Kalbe Farma Ajak Wartawan Hidup Sehat
TRIBUN/HO
Ilustrasi hidup sehat 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wartawan atau jurnalis adalah profesi yang dipenuhi dengan deadline ketat dan pressure yang tinggi. Tidak jarang karena tuntutan pekerjaan tersebut awak media baik online, print ataupun elektronik kerap mengabaikan pola hidup sehat.

Karena itulah, guna meningkatkan pola hidup sehat di kalangan wartawan PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) meluncurkan program tantangan sehat untuk wartawan. Periode waktu pelaksanaan program tantangan sehat berlaku selama 90 hari, mulai dari minggu pertama November 2019 hingga minggu terakhir Januari 2020. Pada peluncuran program, juga dilakukan pemeriksaan kesehatan awal yang meliputi cek berat badan, body mass index, pengukuran fat, visceral fat, otot, cek lingkar perut, dan tensi.

Head of External Communication and Stakeholder Relations Kalbe Farma, Hari Nugroho mengatakan Kalbe sebagai perusahaan kesehatan memiliki misi meningkatkan kesehatan untuk hidup lebih baik, salah satunya melalui program tantangan sehat untuk Wartawan.

"Melalui program ini kami berharap dapat membentuk pola hidup sehat di kalangan wartawan seperti konsumsi makanan sehat, rutin berolahraga, berpikiran positif, dan pengelolaan stres yang baik supaya tetap dapat menjalani aktivitas dengan baik," ujar Hari.

Pada tahap awal dilakukan pemeriksaan kesehatan untuk mengetahui kondisi tubuh. Hal ini diperlukan untuk menentukan treatment apa yang akan dijalankan selama 90 hari ke depan.

Selanjutnya, peserta akan didampingi ahli gizi untuk memonitor pola makan, mengelola kebutuhan kalori sehari-hari, aktivitas olahraga yang dapat dilakukan dan berkonsultasi melalui grup whatsapp Tantangan Sehat.

Adapun kriteria dan bobot penilaian yang akan dilakukan adalah penurunan lingkar perut (20%), rajin cek kesehatan di KALCare (20%), penurunan fat (15%), kenaikan massa otot (15%), penurunan visceral fat (10%, penurunan/kenaikan persentase berat badan (10%), dan share foto (10%) dengan tag @kalcare @kalbegroup, hashtag #bersamasehatkanbangsa.

Hadiah tantangan sehat untuk Wartawan berupa uang tunai. Juara 1 mendapatkan Rp 5 juta, juara 2 Rp 3 juta, dan juara 3 Rp 1,5 juta. Selain itu juga akan dipilih empat pemenang berdasarkan kategori, yaitu kategori rajin cek kesehatan, kategori penurunan lingkar perut terbesar, kategori penurunan visceral fat terbesar dan kategori paling eksis di Instagram masing-masing akan mendapatkan hadiah uang tunai senilai Rp 500.000. Selain itu, seluruh pemenang juga mendapatkan smart band.

Pemeriksaan kesehatan akan dilakukan di KALCare yang merupakan outlet kesehatan Kalbe Group yang terletak di pusat perbelanjaan yang menyediakan solusi kesehatan secara menyeluruh. Peserta tantangan sehat bisa melakukan konsultasi dan cek kesehatan, mengikuti kelas olahraga reguler dan mengikuti edukasi kesehatan yang rutin diadakan di KalCare terkait penyakit-penyakit yang ada di sekeliling kita.

Saat ini, KALCare sudah ada di delapan lokasi pusat perbelanjaan yaitu KALCare Pondok Indah Mall 2 Lantai 2, KALCare Lotte Shopping Avenue Lantai 3, KALCare Bintaro Jaya Xchange Lantai 1, KALCARE Lippo Mal Puri Lantai LG, KALCare Grand Metropolitan Bekasi Lt Group, KALCare Pesona Square Depok Lantai 1, KALCare AEON Mall BSD - Aeon Department Store Lantai 2, dan KALCare Aeon Mall JGC - Aeon Department Store Lantai 2. 

PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) berdiri sejak tahun 1966 dan merupakan salah satu perusahaan farmasi terbuka terbesar di Asia Tenggara. Kalbe memiliki empat divisi utama yang menangani portofolio merek yang handal dan beragam diantaranya divisi obat resep (Cefspan, Brainact, Broadced, dll), divisi obat bebas (Promag, Mixagrip, Komix, Woods, Fatigon, dll) dan minuman energi dan siap saji (Hydro Coco, Extra Joss), divisi nutrisi (ChilKid, Prenagen, Diabetasol, dll) dan divisi distribusi.

Kalbe kini memiliki lebih dari 35 anak perusahaan dan 12 fasilitas produksi berstandar internasional dan mempekerjakan sekitar 17.000 karyawan yang tersebar di 74 cabang di seluruh Indonesia. Sejak tahun 1991, saham Kalbe tercatat di Bursa Efek Indonesia.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas