Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Kesehatan

Menjaga Kesehatan Miss V Tidak Boleh Luput Saat Banjir Melanda

Saat banjir melanda biasanya perempuan lebih fokus pada kesehatan kulit wajah, tubuh serta menjaga stamina.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Menjaga Kesehatan Miss V Tidak Boleh Luput Saat Banjir Melanda
TRIBUN KALTIM/TRIBUN KALTIM/NEVRIANTO HARDI PRASETYO
MELEWATI BANJIR-Warga RT 17 membawa barang melintasi kawasan pemukiman jalan Barito Kecamatan Loa Janan Ilir Kota Samarinda Kalimantan Timur, Kamis (22/3/2018) Ketinggian banjir di kawasan jalan Barito mencapai 1, 6 meter pasca hujan deras melanda lebih 5 jam.(TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Saat banjir melanda biasanya perempuan lebih fokus pada kesehatan kulit wajah, tubuh serta menjaga stamina.

Jangan lupa juga untuk tetap memperhatikan Miss V, yang kalau tidak diperhatikan bisa mendatangkan penyakit lho!

dr. Anthony Handoko, SpKK, dari Klinik Pramudia menjelaskan saat banjir jangan lupa untuk bersihkan secara rutin daerah kewanitaan dengan air bersih.

 “Basuh vagina secara rutin, kalau perlu dengan air mineral botol,” kata dr. Anthony kepada Tribunnews.com, Kamis (2/12/2019).

Baca: Kondisi Terkini Banjir di Rumah Nycta Gina, Rizky Kinos Soroti Mobilnya: Ini Paling Parah!

 Kemudian ganti celana dalam minimal dua kali sehari, atau mengikuti waktu mandi yang tepat yakni sebanyak dua kali sehari.

 Saat musim hujan cucian memang  susah kering tapi jangan gunakan celana dalam yang belum kering supaya Miss V tidak lembap.

BERITA TERKAIT

 “Mencuci pakaian dengan air bersih,  mengganti celana dalam minimal 2 kali sehari, dan gunakan celana dalam bahan katun,” tutur dr. Anthony.

 Membasuh Miss V dengan air yang tidak bersih serta membiarkan daerah kewanitaan lembap bisa dengan mudah menimbulkan jamur dan keputihan yang bisa menimbulkan rasa gatal dan bau tidak sedap.

 “Bila gejala gatal dan keputihan timbul segera berobat ke dokter spesialis kulit, jadi jaga kelembapan,” pungkas dr. Anthony.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas