Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Kesehatan

Demi Jerawat, Remaja Belasan Tahun Kini Makin Berani Pakai Make Up Tebal

Concealer banyak digunakan untuk menutup jerawat dan noda hitam bekas jerawat terutama yang berada di bagian bawah kantung mata.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Demi Jerawat, Remaja Belasan Tahun Kini Makin Berani Pakai Make Up Tebal
TRIBUNNEWS/APFIA
Chief Operation MarkPlus Institute, Yosanova Savitry di acara pemaparan survei Zap Beauty Index 2020 di Jakarta, Selasa (21/1/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Produk perawatan kulit atau skincare dan makeup kini makin familiar di kalangan remaja belasan tahun.

Remaja di rentang usia 13 sampai 22 tahun kini juga makin berani menggunakan makeup lebih tebal dibandingkan wanita usia di atasnya.

Hasil survei ari Zap Beauty Index 2020 pada 6.400 perempuan menyatakan, perempuan Gen Z menggunakan concealer tiga kali lebih tebal.

“Penggunaan concealer itu jumlahnya pada Gen Z tiga kali lipat dibandingkan Gen X dan Gen Y, artinya jumlahnya lebih banyak dua kali lipat atau tiga kali lipat,” tutur Chief Operation MarkPlus Institut, Yosanova Savitry, Selasa (21/1/2020).

Concealer banyak digunakan untuk menutup jerawat dan noda hitam bekas jerawat terutama yang berada di bagian bawah kantung mata.

Baca: Dhini Aminarti Butuh 1,5 Jam Pakai Skin Care

“Yang ditutupin apa sih? Ya jerawat, kan Gen Z lebih konsen ke sana,” kata Yosanova.

BERITA TERKAIT

Perempuan Gen Z yang biasanya masih SMA hingga kuliah menuju bekerja sekarang ini tidak masalah mengeluarkan uang besar untuk membeli makeup.

Baca: 5 Manfaat Es Batu untuk Kecantikan, Bisa Menghilangkan Kemerahan dan Jerawat

“Makeup sekarang kaya concealer nggak semuanya murah. Tapi mereka sudah bisa menghabiskan segitu. Makanya, generasi Z itu, abis aja duitnya, dikasih buat jajan habis buat makeup,” tutur Yosanova.

Sementara itu, Gen Y usia 23 hingga 44 tahun hanya menggunakan 30 persen untuk perawatan kecantikan, dan Gen X usia 45 atau 65 tahun kurang dari 5 persen menggunakan pendapatan untuk perawatan kecantikan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas