Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Kesehatan

Jangan Panik Hadapi Corona, Ikuti 5 Tips Ini Agar Daya Tahan Tubuh Kuat

Agar tubuh terus fit dan bugar dan terhindar dari penyakit, ikuti 5 tips berikut ini.

zoom-in Jangan Panik Hadapi Corona, Ikuti 5 Tips Ini Agar Daya Tahan Tubuh Kuat
Shutterstock

TRIBUNNEWS.COM – Jumlah warga WNI yang dinyatakan positif terinfeksi Virus Corona Covid-19 kembali bertambah. Kini mereka sudah mendapatkan perawatan dan isolasi di rumah sakit.

Tak heran aksi borong bahan makanan, masker, serta cairan disinfektan kembali terjadi. Selain cara-cara tersebut, sebenarnya ada cara untuk meghindarkan diri dari virus ini, yaitu dengan meningkatkan daya tahan tubuh. Agar tubuh terus fit dan bugar dan terhindar dari penyakit, ikuti 5 tips berikut ini.

Tidur yang cukup, setidaknya 7-8 jam sehari

Waktu tidur sering disepelekan orang dewasa. Padahal saat tidur, sistem kekebalan tubuh akan mengeluarkan senyawa yang disebut sitokin. Senyawa ini memiliki efek perlindungan pada sistem kekebalan tubuh dengan membantu melawan infeksi. Setidaknya tidurlah 7-8 jam sehari, agar sistem imun tubuh meningkat.

Rutin berolahraga

Sediakan waktu 30 menit per hari untuk aktivitas fisik. Dengan berolahraga, peredaran darah pun menjadi lancar, sehingga sel-sel sistem kekebalan tubuh berjalan dengan baik.

Kelola stres dengan baik

BERITA TERKAIT

Ternyata stres bisa membut tubuh mudah jatuh sakit. Ketika kita stres, hormon kortisol dalam tubuh meningkat dan membuat sistem kekebalan tubuh menurun. Anda bisa mencoba terapi tertawa yang dapat meningkatkan produksi hormon endorfin sehingga bisa membuat mood menjadi lebih baik. Dengan berkurangnya stres, sistem kekebalan tubuh pun akan tetap terjaga.

Makan teratur sesuai pola yang benar

Sistem imun bisa ditingkatkan dengan pola makan yang lebih sehat. Dilansir dari Healthline, konsumsi buah-buahan yang tinggi vitamin C dan sayuran yang kaya akan antioksidan sehingga menghindarkan Anda dari berbagai penyakit.

Konsumsi obat herbal yang meningkatkan imunitas

Supaya tidak rentan penyakit, pastikan juga konsumsi obat herbal agar sistem imun meningkat.

Anda bisa mengonsumsi jahe yang mengandung curcumin, yaitu antioksidan yang telah terbukti dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Jahe efektif melawan virus, infeksi saluran pernafasan, dan dapat menghambat pertumbuhan berbagai jenis bakteri, serta membantu mengurangi peradangan, sakit tenggorokan, mual, sakit perut, dan mengeluarkan angin saat kita masuk angin.

antangin-10320-1
Jahe.

Sayangnya, kini mobilitas semakin tinggi sehingga tentu sulit untuk meracik jamu sendiri. Meski begitu, selalu ada cara untuk menyayangi keluarga Anda.

Untuk dapat mengkonsumsi Jahe berkualitas, kita dapat mengkonsumsi obat herbal dengan kemasan praktis, Antangin JRG yang terbuat dari komposisi Jahe, Royal Jelly, dan Ginseng. 

Hasil Penelitian Khasiat dan Keamanan, Fakultas Kedokteran Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan UGM, dan Fakultas Farmasi UGM mengungkapkan, bahwa kandungan Jahe, dalam Antangin efektif untuk meningkatkan daya tahan tubuh atau disebut immunostimulant. Selain itu, juga berguna untuk mengobati dan mencegah masuk angin. 

Khasiat ini semakin diperkuat dengan kandungan Royal jelly, yang memiliki fungsi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan antioksidan, serta menghambat pertumbuhan virus dan bakteri. Ada juga kandungan Ginseng, untuk meningkatkan daya tahan tubuh, antioksidan dan meningkatkan stamina.

tokopedia-090320-5
Antangin JRG

Antangin hadir dalam ragam varian lainnya sehingga bisa disesuaikan untuk semua anggota keluarga. Diantaranya:

Antangin Mint

Perpaduan dari campuran jahe, madu, dan daun mint yang berkhasiat sama dengan Antangin JRG, tetapi dengan rasa mint yang sangat menyegarkan.

Antangin Tablet

Tablet herbal. Dengan formula jahe merah yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh, mengobati masuk angin, mual, perut kembung, capek-capek, pusing.

Antangin Junior

Si kecil juga butuh perlindungan dari berbagai penyakit, bukan? Tenang, Antangin Junior dengan kandungan Jahe, meniran dan madu, disesuaikan untuk anak 2-12 tahun hadir meningkatkan daya tahan tubuh.

Jadi, Enggak perlu lagi panik hadapi corona, terus jaga kondisi tubuh kita dengan minum Antangin sehingga keluarga jadi sehat dan bugar.

Admin: Sponsored Content
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas