Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Kesehatan

Bagaimana Kita Bisa Menjaga Lansia dari Virus Corona?

Salah satu yang perlu kita jaga adalah mereka yang berusia 60 tahun ke atas.

BizzInsight
zoom-in Bagaimana Kita Bisa Menjaga Lansia dari Virus Corona?
Shutterstock
Ilustrasi. 

TRIBUNNEWS.COM – Maraknya berita tentang virus Covid-19, menuntut kita untuk bersatu dan saling peduli dengan sesama. Salah satu yang perlu kita jaga adalah mereka yang berusia 60 tahun ke atas.

Kita perlu meningkatkan kewaspadaan dan menerapkan himbauan pemerintah untuk menghindari keramaian dan aktivitas apapun di luar rumah.

Sedangkan dalam skala perusahaan, para pelaku usaha dapat menerapkan konsep work from home kepada seluruh karyawan. Pastikan juga lengkapi lingkungan kantor dengan perlengkapan kesehatan. Mulai dari masker, hand sanitizer, hingga sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona.

Beberapa perusahaan juga turut mendistribusikan bantuan, salah satunya Sido Muncul yang menunjukkan kepeduliannya dengan memberikan Tolak Angin dan berbagai produk herbal Sido Muncul kepada para lansia yang dibina di Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 4, Cengkareng, Sabtu (21/03).

Di panti tersebut, setidaknya ada 220 lansia yang mendapatkan bantuan berupa Tolak Angin Cair, Vitamin C1.000, Sari Kunyit, Jahe Wangi, dan Madu Jahe.

Tidak lupa, Sido Muncul juga memberikan handuk, sarung, kaos, hingga mesin cuci untuk keperluan sehari-hari para lansia.

Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak panti bahwa yang paling dibutuhkan lansia saat ini adalah obat herbal.

sido-210320-1
Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat.
BERITA TERKAIT

“Kami harap dengan bantuan ini, para lansia dapat mengonsumsinya secara rutin, sehingga dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan mengurangi kemungkinan tertular penyakit,” ungkapnya.

Sumbangan bagi lansia ini merupakan langkah awal Sido Muncul dalam berbagi terhadap sesama di tengah pandemik corona. Bahkan saat ini, Sido Muncul tengah merencanakan bantuan pengadaan Alat Pelindung Diri (APD), masker, dan hand sanitizer.

Irwan pun mengajak seluruh elemen masyarakat bersinergi membantu pemerintah dengan melakukan social distancing, tetapi tidak lupa bergerak memberikan bantuan.

sido-210320-2

“Tentu kami mengajak masyarakat meningkatkan kewaspadaan dan menerapkan himbauan pemerintah untuk menghindari keramaian dan aktivitas apa pun di luar rumah. Tapi, berjarak bukan berarti kita tidak bergerak. Artinya selain menjaga jarak minimal, kita juga harus menggerakkan hati membantu orang-orang yang membutuhkan. Selain lansia, kami akan memperluas bantuan ke berbagai wilayah, mendistribusikan APD kepada orang yang benar-benar membutuhkan. Intinya, apa yang bisa Sido Muncul bantu, selama niatnya baik, akan kami lakukan. Tapi tentu saja, selama pendistribusian bantuan, kami mengikuti prosedur kesehatan yang telah disosialisasikan oleh pemerintah,” lanjut Irwan.

Penulis: Dana Delani

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas