Tribun Kesehatan

Transformasi Jamu Tradisional, Mulai Dari Kemasan Praktis Sampai Beli Online

Seiring berjalannya waktu, jamu tradisional telah mengalami transformasi. Hal tersebut dapat kita lihat dari tampilan kemasan jamu yang praktis.

Admin: Sponsored Content
Transformasi Jamu Tradisional, Mulai Dari Kemasan Praktis Sampai Beli Online
Shutterstock
Ilustrasi jamu. 

TRIBUNNEWS.COM - Rasanya kita harus mengucapkan banyak terima kasih kepada generasi pendahulu. Kenapa? Karena hingga hari ini, kita masih bisa merasakan manfaat dari ramuan tradisional atau jamu yang telah diwariskan oleh generasi pendahulu.

Terkait hal itu, kita harus mengakui jamu tradisional memiliki beragam manfaat seperti, membersihkan racun, meningkatkan imunitas, dan menjaga kesehatan tubuh.

Seiring berjalannya waktu, ternyata jamu tradisional telah mengalami transformasi. Hal tersebut dapat kita lihat dari tampilan kemasan jamu yang lebih modern namun tetap berkhasiat sama.  

Bahkan, berkat transformasi itu lah, kita tidak perlu repot lagi mencari rempah-rempah untuk membuat jamu. Sebab saat ini sudah banyak jamu tradisional sachet, seperti Tolak Angin yang bisa langsung kita nikmati dan rasakan khasiatnya.  

Secara komposisi, Tolak Angin terbuat dari berbagai paduan bahan-bahan alami, seperti adas, kayu ules, daun cengkeh, jahe, daun mint, kayu manis, hingga madu yang baik bagi tubuh.

Selain itu, untuk lebih memastikan khasiat dari produk tersebut, pada 2002 lalu Sido Muncul bekerja sama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro, melakukan pengujian dari produk Tolak Angin.

sido-230320-1

Dari hasil uji tersebut, membuktikan dengan mengkonsumsi minimal 2 sachet Tolak Angin setiap hari selama seminggu dapat meningkatkan kadar Limfosit T yang merupakan salah satu indikator daya tahan tubuh. Selain itu, saat pengujian komposisi lain, didapati toksisitas dalam produk Tolak Angin memiliki kandungan yang aman bagi tubuh.

Bukan hanya Tolak Angin, ternyata Sido Muncul juga memiliki produk lain yang bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh, seperti Sido Muncul Vitamin C 1000 dan Jahe Wangi.

sido-230320-2

Kalau Vitamin C 1000 bisa melengkapi kebutuhan vitamin C bagi tubuh dan bermanfaat untuk membantu menjaga daya tahan tubuh setiap hari, Jahe Wangi Sidomuncul terbuat dari jahe bakar asli, berguna untuk menghangatkan tubuh.  

Adapun Permen Jahe Wangi yang terbuat dari ekstrak jahe alami, dengan rasanya yang manis dan hangat dapat menyegarkan tenggorokan sehingga pas banget buat kamu yang suka batuk-batuk.

sido-230320-3

Nah, untuk yang sedang work from home, kamu tetap #DiRumahAja ya. Jangan cemas jika ingin membeli produk-produk Sido Muncul, karena Sido Muncul Store memberikan kemudahan sebagai situs e-commerce resmi dari Sido Muncul sehingga kita bisa melakukan pemesanan online di sini.

Tinggal beli lewat sentuhan jari dan kamu bisa langsung konsumsi secara praktis di rumah! Simpel, kan?

Kualitas dari setiap produk Sido Muncul pun tidak perlu dipertanyakan lagi. Menurut Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat, pihaknya selalu memberikan produk terbaik bagi masyarakat.

“Kami percaya untuk membuat produk yang baik, harus menggunakan bahan baku berkualitas. Kami membangun kepercayaan masyarakat dengan selalu memberikan kualitas terbaik untuk konsumen,” pesannya.

Ia juga menambahkan, dalam setiap produksi, Sido Muncul selalu memiliki standarisasi tinggi dengan quality control yang begitu ketat untuk menjamin terbebas dari aflatoksin, cemaran mikroba, logam berat, pupuk, dan memastikan kehalalan.  

Kalau Masuk Angin, Orang Pintar Minum Tolak Angin! #SidoMunculBergerak

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas