Tribun Kesehatan
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Tren Kesehatan di Era New Normal, Pembelian Makanan dan Minuman Sehat Jadi Prioritas

Masyarakat yang lebih sadar tentang pentingnya kesehatan akan memilih membeli produk-produk yang bisa meningkatkan

Tren Kesehatan di Era New Normal, Pembelian Makanan dan Minuman Sehat Jadi Prioritas
Dr. Oz
Ilustrasi: Minuman sehat untuk detox racun 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Saat ini seluruh masyarakat sedang bersiap untuk menjalankan aktivitas di tengah pandemi covid yang disebut dengan masa new normal.

Di masa new normal nanti perilaku yang dijalankan akan meneruskan hidup bersih dan sehat yang selama ini dilakukan mulai dari memakai masker, rajin mencuci tangan hingga menjaga jarak.

Prof. Hardiansyah, Guru Besar Ilmu Gizi IPB, Ketum Pergizi Pangan Indonesia menyebutkan seiring pola hidup yang berubah maka tren soal gaya hidup juga akan berubah.

Masyarakat yang lebih sadar tentang pentingnya kesehatan akan memilih membeli produk-produk yang bisa meningkatkan imunitas tubuh dan membuat badan bugar.

Baca: Komite I DPD RI Tidak Setuju Pilkada Serentak 9 Desember

Baca: Harga Biji Bunganya Selangit, Tanaman Porang Jadi Harapan Warga Cikatomas di Masa Pandemi

Baca: Liga 1 2020 Lanjut Atau Diganti Jadi Turnamen? Pelatih Persib: Suka-Tak Suka, Kami Harus Terima

"Demand terhadap produk-produk yang akan meningkatkan imunitas yang akan membuat dia kuat, berstamina, ototnya bagus, lemaknya rendah itu akan semakin banyak," kata Prof. Hardianyaah saat webinar bersama Frisian Flag, Selasa (2/6/2020).

Kedepannya yang lebih diutamakan masyarakat adalah membeli buah, sayur, serta produk-produk makanan dan minuman yang ada label untuk kesehatannya.

"Bahan protein, sayur, buah termasuk susu, snack healthy, minuman healthy ini kedepan akan semakin diminati teemasuk yang diracik seperti susu digabung jadi nanti akan banyak dibuat," ucap prof. Hardiansyah.

Tidak hanya dari sektor makanan, barang-barang yang bisa menunjang kesehatan juga akan jadi prioritas masyarakat seperti masker dan produk sanitasi.

"Kedepan ini permintaan alat sanitasi, sabun cuci tangan masker itu akan semakin meningkat, bisnis dibidang itu akan bagus ya," pungkas prof. Hardiansyah.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Hendra Gunawan
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas