Tribun Kesehatan
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Dokter Ungkap Gejala Ejakulasi Dini yang Tidak Terlihat Secara Tampilan Fisik

Masalah ejakulasi dini pada pria akibat gangguan syaraf di bagian Mr. P dan gangguan hormon testosteron hanya terlihat pada saat hubungan seksual

Dokter Ungkap Gejala Ejakulasi Dini yang Tidak Terlihat Secara Tampilan Fisik
Net
Ilustrasi Mr P patah. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Masalah ejakulasi dini pada pria akibat gangguan syaraf di bagian Mr. P dan gangguan hormon testosteron hanya terlihat pada saat hubungan seksual dan tidak menimbulkan perubahan fisik tertentu.

Medical Sexologies dr. Binsar Martin Sinaga FIAS menyebutkan ada tiga step seorang pria bisa dikatakan mengalami ejakulasi dini saat hubungan seksual.

Step pertama adalah ketika pria mengalami klimaks sebelum penetrasi seksual, step kedua kalau mengalami klimaks saat akan penetrasi dan step ketiga saat di awal penetrasi.

"Jadi tidak ada gangguan atau penampakan fisik hanya dibuktikan pada saat pria tersebut saat berhubungan seksual melalui tiga step tersebu. Belum tentu badannya bagus masih muda tidak mengalami ini," ungkap dr. Binsar saat live talkshow bersama Tribunnews.com, Jumat (26/6/2020).

Dr. Binsar juga menjelaskan ada enam tanda-tanda pada pria terjadinya gangguan hormon testosteron yang menyebabkan ejakulasi dini seperti libido yang berkurang atau dorongan seksual yang menuruun, cepat lelah, serta sering merasa cemas.

Baca: Memijat Mr. P Bahaya, Bukan Membesarkan Tapi Bisa Rusak Sistem Pembuluh Darah

Baca: Ada yang Meyakini Wanita Berbulu Lebat Memiliki Libido Tinggi, Benarkah?

"Libido kurang, cepet capek, sering cemas atau sering stres itu hati-hati. Itu disebabkan hormon testosteron turun," ucap dr. Binsar.

Kemudian tanda lainnya adalah performa kerja menurun alias gak produktif, lemah ereksi dan sering langsung mengantuk setelah makan malam itu juga bisa jadi tanda dugaan terjadinya ejakulasi dini.

"Kalau gak lagi produktif, ereksi lemah, dan tertidur setelah makan malam hati-hati ini penurunan kadar testosteron menurun maka eakulasi mengancam," kata dr. Binsar.

Kalau mengalami tanda-tanda ejakulasi dini seperti yang disebutkan sebelumnya sebaiknya segera mencari bantuan medis untuk dibantu proses penyembuhannya.

Dr. Binsar menjelaskan proses penyembuhan ejakulasi dini memang tidak singkat karena akan diperbaiki mulai dari jaringan syaraf dan hormon dengan obat maupun terapi medik.

"Ejakulasi tidak bisa disembuhkan secara cepat harus diatur pertama kadar hormon lalu akan mengobati jaringan syaraf kita akan berikan pengobatan khusus," pungkas dr. Binsar.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Anita K Wardhani
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas