Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Kesehatan

Tetap Aktif Saat New Normal, Berikut Kunci Selalu Sehat Selama Pandemi COVID-19

Untuk tetap aktif selama new normal ada beberapa kunci untuk tetap sehat agar tak gampang sakit selama pandemi COVID-19.

BizzInsight
zoom-in Tetap Aktif Saat New Normal, Berikut Kunci Selalu Sehat Selama Pandemi COVID-19
Shutterstock
Menjaga kebersihan tangan, salah satu kunci untuk menjaga kesehatan selama pandemi. 

TRIBUNNEWS.COM – Kembali dibukanya perkantoran, pusat pembelanjaan, tempat wisata, area olahraga, dan beragam tempat umum lainnya membuat masyarakat Indonesia kini sedikit demi sedikit bisa kembali beraktivitas di luar rumah. Walaupun begitu, protokol kesehatan tetap harus diterapkan, seperti pembatasan jumlah pengunjung yang hadir, anjuran untuk memakai masker, dan menjaga jarak.

Tak hanya peran dari pemerintah saja, walaupun kini bisa kembali beraktivitas di luar rumah, bahaya virus COVID-19 masih tetap ada. Buktinya per Rabu (8/7/2020) sore tercatat ada penambahan 1.8553 kasus positif baru.

Hal tersebut pun membuat masyarakat harus ekstra hati-hati dan dianjurkan untuk selalu menjaga kesehatan dengan cara:

Rajin Berolahraga

Melansir dari Kompas.com, menurut Spesialis Kedokteran Olahraga dr. Michael Triangto, Sp.KO sangat penting untuk berolahraga di masa pandemi ini karena olahraga terbukti dapat meningkat daya tahan tubuh.

Olahraga bisa dilakukan di dalam rumah, atau di luar rumah dengan tetap menjaga jarak dan mematuhi peraturan yang ada.

Mengkonsumsi Makanan Bergizi

BERITA REKOMENDASI

Mengkonsumsi makanan bergizi sangat dianjurkan saat masa pandemi sekarang ini. Apalagi melansir dari situs nurtrition.org, mengkonsumsi makanan bergizi dan sehat sangatlah penting untuk menjaga sistem kekebalan tubuh dalam kondisi prima.

Menjaga Kebersihan Diri Sendiri

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC) mencuci tangan sesering mungkin, membersihkan benda-benda yang sering disentuh, dan menerapkan etika ketika bersin dan batuk harus dilakukan untuk menjaga diri dan orang lain agar terhindar dari ancaman COVID-19.

Untuk membersihkan tangan bisa dengan sabun dan air, atau jika tak ada sangat dianjurkan menggunakan hand sanitizer.

Selain menerapkan tips menjaga kesehatan di atas, membekali diri dengan berbagai produk kesehatan juga bisa dilakukan masyarakat.

Untuk mengurangi risiko tertular virus COVID-19, berbelanja secara online bisa menjadi pilihan. Apalagi belanja online terbukti jauh lebih aman dan menguntungkan berkat hadirnya beragam promo diskon dan flash sale yang diberikan situs ecommerce di Indonesia.

Salah satunya promo Super Brand Day JD.ID. Promo ini diikuti banyak produsen produk kesehatan dan pembersih rumah, satu diantaranya Enesis Group yang dengan produk-produknya membantu masyarakat Indonesia agar selalu sehat dimasa pandemi ini.

jdidgenesisgrouppromo

Ada banyak produk kesehatan dan kebersihan rumah dari Enesis Group yang bisa dibeli pada promo tersebut, misalnya Adem Sari, yang kaya akan vitamin C sehingga sangat cocok untuk menjaga daya tahan tubuh kita selama beraktivitas baik di dalam dan di luar rumah selama masa pandemi ini; Antis Antiseptik, salah satu must have items yang mampu membunuh 99 persen kuman hanya dalam waktu 4 detik saja sehingga dapat menjaga kebersihan dan terhindar dari ancaman penularan virus COVID-19 bagi mereka yang sekarang ini sudah beraktivitas di luar rumah.

Serta Kispray, produk pengharum pakaian untuk menyetrika yang mengandung alkyl dimethyl benzyl ammonium chloride, yakni bahan aktif untuk disinfektan, sehingga membuat pakaian tak hanya wangi namun juga bebas dari kuman dan virus penyakit; dan Soffell & Force Magic lotion anti nyamuk dan aerosol nyamuk yang mampu melindungi kita dari bahaya penyakit DBD yang tetap mengintai di musim kemarau ini.

Serta produk andalan enesis lainnya seperti, Plossa, Coolant, Proman, Scrubber, Tesona dan Vegeta. Selain memberikan harga yang menarik, Super Brand Day JD.ID menghadirkan beragam promo menggiurkan seperti Crazy Deal Harga Seribu Rupiah untuk setiap produk Enesis Group setiap 4 jam, voucher diskon 30 persen, dan gratis ongkos kirim.

Selain produk-produk di atas, dapatkan juga produk Genesi Group lainnya dengan harga yang tak kalah menarik dengan mengunjungi situs ini

Penulis: Firda Fitri Yanda/Editor: Dana Delani

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas