Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Kesehatan

Inovasi Rumah Sakit Menghadapi PSBB Imbas Virus Corona

Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) karena pandemi virus corona (Covid-19), membuat layanan kesehatan perlu terus berinovasi.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Willem Jonata
zoom-in Inovasi Rumah Sakit Menghadapi PSBB Imbas Virus Corona
Istimewa
RS Medistra dan PT Whitesky Aviation mengadakan kerjasama layanan Evakuasi Medis (Medicine Evacuation/Medevac) dari operator di wilayah operasional RS Medistra, Jakarta. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hiruk pikuk Jakarta, ditambah kini pembatasan sosial berskala besar (PSBB) karena pandemi virus corona (Covid-19), membuat layanan kesehatan perlu terus berinovasi.

Ini pula yang mendorong RS Medistra menyediakan layanan In House Clinic yakni suatu pelayanan kesehatan yang berada di dalam lingkungan industri atau perusahaan untuk segera ditangani RS Medistra.

RS Medistra juga menyediakan pelayanan PCR Swab dengan beberapa metode layanan.

Baca: Sudah Jadi Kebiasaan, Mengunyah Es Batu Ternyata Berbahaya Bagi Kesehatan

Disamping itu, mereka juga membuka layanan Heli Medevac yakni layanan angkutan menggunakan helikopter sehingga pasien bisa memperoleh pelayanan yang cepat.

"Jika ada pasien yang sangat membutuhkan pelayanan medis, maka bisa segera dirujuk ke RS Medistra dengan menggunakan Layanan Heli Medevac," kata Direktur RS Medistra, Dini Handayani, MD,MARS,FISQua saat acara penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara RS Medistra dan PT Whitesky Aviation di Jakarta, Rabu (19/8/2020).

Baca: Ahli Paru Paparkan Hal yang Bisa Dilakukan Terkait Pelayanan Kesehatan saat New Normal, Apa Saja?

Dikatakannya, semua jenis layanan ini dapat diakses masyarakat yang ada di wilayah Jabodetabek.

BERITA TERKAIT

"Berbagai penyakit seperti serangan jantung, kecelakaan di jalan tol, stroke, dan banyak Kondisi mengancam nyawa lainya, membutuhkan penanganan super cepat," katanya.

"Kami berharap dengan kecepatan layanan heli medevac ini, golden time atas suatu tindakan medis yang di butuhkan dapat benar benar dapat dimanfaatkan secara optimal," papar Dini.

Pelayanan dengan menggunakan heli medevac ini diyakini menjadi suatu tuntutan ke depannya saat Jakarta dan kota-kota besar semakin padat namun waktu tetap menjadi golden time atas suatu tindakan medis.

Sebelumnya, RS Medistra dan PT Whitesky Aviation mengadakan kerjasama layanan Evakuasi Medis (Medicine Evacuation/Medevac) dari operator di wilayah operasional RS Medistra, Jakarta.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas