Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Kesehatan
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Manfaat Nutrisi Yogurt Menurut Spesialis Gizi

Yoghurt terbuat dari susu yang difermentasi. Rasanya asam memiliki kandungan yang bermanfaat untuk imunitas tubuh manusia.

Manfaat Nutrisi Yogurt Menurut Spesialis Gizi
mobile-cuisine.com
yogurt untuk memutihkan kulit tubuh 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Yogurt terbuat dari susu yang difermentasi. Rasanya asam memiliki kandungan yang bermanfaat untuk imunitas tubuh manusia.

Dokter Spesialis Gizi Klinis, dr. Agustisnus Irawan Harimawan, MPH, SpGK menyebutkan di dalam yogurt ada kandungan probiotik atau bakteri baik yang dapat membantu sistem pencernaan.

"Prebiotik yang merupakan makanan flora normal usus yang sangat penting menjaga integritas usus dan menyeimbangkan antara flora normal yang jahat dan baik," ungkap dr. Agus saat talkshow bersama Radio Kesehatan beberapa waktu lalu.

Baca: 4 Mitos Ibu Hamil Tentang Yogurt, Ini Kata Ahli

Kemudian yogurt juga mengandung protein dan karbohidrat sederhana yang didapatkan dari gula yang terdapat dalam yogurt.

"Dari gulamya bisa jadi sumber energi bagi kita untuk melakukan aktivitas kita atau sel kita yang butuh skeli kalori untuk aktivitas," ungkap dr. Agus.

Baca: Ingin Punya Kulit Wajah Bercahaya dan Sehat? Pakai Masker Yogurt! Begini 3 Cara Membuatnya

Walaupun mengandung probiotik dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh namun dr. Agus mengingatkan agar konsumsinya tetap sesuai batasan jangan sampai kebablasan.

Kalori yang dikonsumsi malah bisa berbahaya bagi tubuh dan menurunkan imunitas tubuh padahal di masa pandemi covid-19 imunitas tubuh harus baik untuk melawan virus.

"Rasa yogurt yang cukup enak jangan sampai bikin kebablasan karena kalori yang masuk lebih banyak dibanding yang kita keluarkan akan menumpuk dan membuat sistem imun jadi melemah, waspadai jumlah yang dikonsumsi," pungkas dr. Agus.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas