Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Kesehatan
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Penerapan Protokol Kesehatan Menyeluruh Melalui Gerakan CarexGAforIndonesia

Penerapan protokol kesehatan secara menyeluruh di setiap penerbangan diyakini akan meningkatkan kepercayaan menggunakan jasa transportasi udara.

Penerapan Protokol Kesehatan Menyeluruh Melalui Gerakan CarexGAforIndonesia
Freepik
Ilustrasi cuci tangan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Berperilaku hidup bersih menjadi salah satu kunci untuk membebaskan diri dari terkena covid-19, di samping penggunaan pakai masker.

Apalagi menjaga kebersihan tangan, melalui cuci tangan sangat penting dan harus dilakukan sesering mungkin.

Namun ada kalanya, seseorang tidak bisa secara mudah mencuci tangan menggunakan air bersih karena kondisi tertentu seperti saat melakukan perjalanan menggunakan pesawat.

"Penerapan protokol kesehatan secara menyeluruh di setiap penerbangan diyakini akan meningkatkan kepercayaan menggunakan jasa transportasi udara," kata Direktur Layanan, Pengembangan Usaha, dan Teknologi Informasi Garuda Indonesia, Ade R Susardi dalam konferensi pers virual, Rabu (11/11/2020).

Ade menyampaikan saat itu saat peluncuran gerakan CarexGAforIndonesia yakni menyediakan 100 ribu personal health kit bagi penumpang Garuda Indonesia.

Baca juga: Daerah Zona Merah Covid-19 Meningkat, Satgas Minta Pemda Galakkan Kembali Protokol Kesehatan

Baca juga: Disiplin Pada Protokol Kesehatan Dijalankan di Apartemen Ini

Penyediaan personal health kit ini mulai berlaku dari tanggal 11 November sampai 15 Desember 2020 untuk penumpang rute domestik keberangkatan dari Bandara Internasional Soekarno Hatta ke 6 kota besar Indonesia yaitu Medan, Denpasar, Surabaya, Semarang, Solo dan Yogyakarta.

"Gerakan ini akan mampu meningkatkan confident dan minat masyarakat untuk kembali melakukan penerbangan dengan aman dan nyaman," katanya.

Managing Director PZ Cussons Asia, Dimitris Kostianis mengatakan, gerakan ini merupakan bentuk kepedulian dan dukungan memberikan perlindungan kesehatan yang optimal masarakat Indonesia yang akan melakukan penerbangan di masa pandemi.

ga ok1
Ade R Susardi - Direktur Layanan, Pengembangan Usaha dan Teknologi Informasi Garuda Indonesia (kiri) dan Dimitris Kostianis - Managing Director PZ Cussons Asia (kanan)

"Kerjasama ini bermaksud memberikan 2X perlindungan untuk keluarga Indonesia yang sering bepergian menggunakan pesawat dengan mengajak masyarakat untuk selalu melakukan perilaku hidup bersih serta menjaga kebersihan tangan," katanya.

"Optimalisasi penerapan protokol kesehatan melalui dukungan Carex ini kiranya dapat semakin meningkatkan kepercayaan terhadap Garuda Indonesia,” kata Ade.

Ikuti kami di
Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Willem Jonata
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas