Tribun Kesehatan

Perusahaan Alkes Siapkan Produk Tingkatkan Imun

Avimac merupakan produk imunudulator untuk meningkatkan imun dan saat ini sedang dalam uji klinis tahap-3 di BPOM.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Malvyandie Haryadi
Perusahaan Alkes Siapkan Produk Tingkatkan Imun
freepik.com
Ilustrasi. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Itama Ranoraya Tbk (IRRA) melakukan transformasi dari model bisnis medical equipment supplier, menjadi manufacturer dan innovator peralatan medis dengan visi HiTech Healthcare Solutions.

Direktur Utama PT Itama Ranoraya Heru Firdausi Syarif mengatakan, keputusan tersebut merupakan upaya perseroan untuk terus meningkatkan nilai perusahaan secara optimal.

Baca juga: Pengamat: Rumah Sakit Internasional Harus Bisa Menyerap Tenaga Medis Lokal

“Pasca Covid-19 sektor kesehatan akan banyak mengalami kemajuan signifikan, tidak hanya sektor kesehatan tanah air namun juga secara global, untuk itu IRRA akan semakin memperbesar peran dan kontribusinya melalui transformasi," papar Heru dalam keterangannya, Jakarta, Rabu (16/12/2020).

Ke depan perseroan akan terus menambah portofolio produk untuk memperbesar ruang pertumbuhan, di mana salah satu produk yang sedang dipersiapkan adalah Avimac.

Avimac merupakan produk imunudulator untuk meningkatkan imun dan saat ini sedang dalam uji klinis tahap-3 di Badan Pengawasan Obat dan Makanan.

"Diharapkan, tahun depan sudah bisa di pasarkan," ucapnya.

Baca juga: Pakar Imunisasi: Indonesia Telah Siap untuk Rantai Distribusi Vaksin

Diketahui, sepanjang tahun 2020, performa perseroan telah melampaui target yang ditetapkan.

Pendapatan yang ditargetkan tumbuh 20 persen, begitu juga untuk performa laba bersih, yang semula di targetkan bisa tumbuh di atas 20 persen, diperkirakan pertumbuhannya bisa berada diatas 30 persen.

Capaiaan positif perseroan di tahun ini, kata Heru, tidak lepas dari masuknya pesanan dari program penanganan Covid-19 di kuartal IV seperti penyediaan mesin plasma darah untuk 45 RS Rujukan Covid-19, pengadaan jarun suntik ADS untuk program vaksin dan terakhir pengadaan Swab Antigen Test.

Direktur Pemasaran dan Penjualan IRRA Hendry Herman mengungkapkan, Swab Antigen Test dengan merk Panbio milik Abbott ibaru mulai dipasarkan di kuartal IV tahun ini.

“Tahun ini, kami melengkapi produk kami dengan Produk Covid Swab Antigen Test, meskipun baru, kontribusinya sangat bagus dan tahun depan kontribusinya akan signifikan karena akan dipasarkan secara penuh," paparHendry.

Selain produk Covid Swab Antigen Test, perseroan juga menambah produk kesehatannya berupa peralatan USG yang juga mendapat penerimaan yang sangat baik.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas