Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Kesehatan

MRHP Jalin Kemitraan dengan RS Asal Inggris Tingkatkan Program Klinis Kardiorespirasi

pasien Mandaya Royal Hospital Puri nantinya dapat mengakses dokter terkemuka di RBHH untuk mendapatkan pendapat kedua

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in MRHP Jalin Kemitraan dengan RS Asal Inggris Tingkatkan Program Klinis Kardiorespirasi
Tangkap Layar/HO
Acara penandatanganan kemitraan strategis antara Mandaya Royal Hospital Puri (MRHP) dan Royal Brompton menandatangani kerjasama strategis dengan Royal Brompton & Harefield Hospitals (RBHH). 

Reynas Abdila/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mandaya Royal Hospital Puri (MRHP) dan Royal Brompton menandatangani kerjasama strategis dengan Royal Brompton & Harefield Hospitals (RBHH) pusat spesialis jantung dan paru-paru yang berbasis di Inggris.

Tujuan kerjasama ini satu di antaranya untuk meningkatkan program klinis MRHP terutama untuk layanan kardiorespirasi.

Presiden Direktur Mandaya Hospital Group Benedictus R. Widaja menjelaskan hal ini merupakan awal dari kemitraan jangka panjang antara lembaga Inggris dan Indonesia.

Baca juga: Mengenal Penyakit Jantung Bawaan, Menimpa Sembilan dari 1.000 Bayi yang Lahir Hidup 

Menurutnya, pasien Mandaya Royal Hospital Puri nantinya dapat mengakses dokter terkemuka di RBHH untuk mendapatkan pendapat kedua (second opinion).

Pasien juga dapat mengadakan telekonferensi dengan dokter-dokter di RBHH untuk menentukan pengobatan atau tindakan terbaik.

Selain itu, Royal Brompton & Harefield akan memberikan pendidikan dan pelatihan jarak jauh untuk tenaga kesehatan di MRHP, berkolaborasi untuk menyelenggarakan acara bersama, dan bekerja sama untuk menyiapkan layanan kardiorespirasi yang terdepan di MRHP.

Baca juga: Rumah Sakit Ini Berhasil Lakukan Operasi Bypass Jantung Koroner Pertama di Balikpapan

BERITA TERKAIT

“Kami mencoba melakukan sesuatu yang benar-benar unik dalam bidang kesehatan di Indonesia. Prestasi ini tidak hanya dapat dicapai melalui teknologi canggih yang kami miliki, meskipun itu jelas merupakan bagian integral dari kemampuan kami untuk menawarkan keunggulan klinis,” kata Benedictus dalam keterangan, Sabtu (30/1/2021).

Berbekal rekam sejarah selama lebih dari 100 tahun, Royal Brompton & Harefield Hospitals (Peringkat sepuluh besar rumah sakit kardiologi di dunia oleh Majalah Newsweek) di London membentuk pusat spesialis jantung dan paru-paru terbesar di Inggrisz

RBHH didukung oleh para ahli yang berdedikasi pada bidangnya dan penelitian mutakhir yang merupakan salah satu yang terbaik di dunia.

“Di sinilah pentingnya kolaborasi kami dengan Royal Brompton dan Harefield. Komitmen kami untuk berkomunikasi secara terbuka dengan pasien dan keluarganya, untuk menyambut dan mendorong kolaborasi antara pasien, keluarga mereka, dan ahli kesehatan di Indonesia dan di London,” tukasnya.

Dubes Inggris Owen Jenkins menyampaikan, kemitraan ini merupakan tonggak sejarah (dalam hubungan Indonesia dan Inggris).

“Pada saat solusi kesehatan, khususnya telemedicine, berada tepat di pikiran semua orang, contoh kolaborasi dua institusi kelas dunia untuk berbagi keahlian mereka, menjadi perwujudan nilai dan harapan yang nyata bagi kita semua,” tutur Owen.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas